Ridwan Kamil: Koalisi Partai Pengusung Usai Lebaran

Minggu, 21 Mei 2017 - 21:39 WIB
Ridwan Kamil: Koalisi Partai Pengusung Usai Lebaran
Ridwan Kamil: Koalisi Partai Pengusung Usai Lebaran
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih terus melakukan diplomasi kepada partai-partai yang potensial bisa mengusungnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Mayoritas partai yang didatangi belum akan memberikan keputusan dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan Emil kepada wartawan selepas menghadiri deklarasi dukungan BBC Skills terhadapnya untuk maju Pilgub Jabar. Kegiatan yang dihadiri ratusan simpatisan itu berlangsung di Buah Batu Regency, Minggu (21/5/2017).

"Saya masih lobi melobi. Rata-rata kemungkinan habis lebaran. Tapi saya tetap lakukan diplomasi sana-sini," ungkapnya.

Menurut dia, sejumlah nama sudah dikait-kaitkan untuk mendampinginya pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Ada dari lintas kalangan mulai artis sampai ulama.

"Yang mencoba ingin berpasangan ada artis, ulama, tokoh, termasuk petinggi partai. Tapi saya tidak bisa memutuskan. Karena saya ini kan homeless, tidak punya partai sehingga tidak bisa memutuskan," tutur dia.

Terkait dukungan komunitas BBC Skills, Emil menyebutkan, sejauh ini sudah banyak kelompok yang menyatakan dukungan dari mulai kelompkk nelayan mau pun pedagang.

"Sekarang ada komunitas di Kota Bandung. Saya kenal pak Bagus ketuanya. Tentunya tidak hanya mendukung, beliau akan turun langsung. Saya ucapkan terima kasih banyak," beber dia.

Emil pun meminta pendukungnya agar menyampaikan ke masyarakat tentang berbagai program dan keberhasilan Pemerintah Kota Bandung yang dipimpinnya selama tiga tahun ini. "Saya punya prestasi, saya punya kredibilitas," katanya.

Emil menegaskan dirinya tidak ingin menang jika dengan menghalalkan berbagai cara. "Jangan black campaign. Buktikan pilkada di Jawa Barat lebih beradab dibanding pilkada Jakarta," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)