Pasukan Rescue Perindo Asapi 400 Rumah di Semarang

Minggu, 21 Mei 2017 - 11:04 WIB
Pasukan Rescue Perindo Asapi 400 Rumah di Semarang
Pasukan Rescue Perindo Asapi 400 Rumah di Semarang
A A A
SEMARANG - Tim Rescue Perindo Jateng kembali melakukan fogging untuk memberantas penyakit demam berdarah. Kali ini fogging dilaksanakan di permukiman padat penduduk di RT 1-4 RW VII, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng.

"Di samping pembasmian nyamuk demam berdarah, kita juga berkomitmen mencegah penyebaran nyamuk aedes aegepty sebagai penyebar penyakit itu," kata Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar, di sela memimpin pelaksanaan fogging, Minggu (21/5/2017).

Sebanyak 400 rumah warga yang disambangi petugas Rescue Perindo untuk diasapi. Seluruh bagian rumah dan lingkungan sekitarnya tak luput dari mesin penyemprot asap fogging. Selain itu, selokan dan tempat sampah juga menjadi perhatian petugas, karena kerap menjadi sarang nyamuk.

Tak hanya di Semarang, kegiatan serupa juga digelar di beberapa daerah lain. Bahkan pada 4 Juni 2017 mendatang, sebagai rangkaian memeringati HUT Rescue Perindo yang pertama, akan digelar fogging serentak di beberapa daerah.

"Rescue Perindo Jateng akan mengadakan fogging serentak di empat kabupaten, yakni Grobogan, Sukoharjo, Cilacap, dan Brebes," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)