Dua Warga Terserang DBD, Fogging Perindo Disambut Antusias

Minggu, 21 Mei 2017 - 10:26 WIB
Dua Warga Terserang DBD, Fogging Perindo Disambut Antusias
Dua Warga Terserang DBD, Fogging Perindo Disambut Antusias
A A A
SEMARANG - Dua warga yang tinggal di permukiman padat penduduk di Semarang, Jawa Tengah, sempat terserang demam berdarah dengue (DBD). Oleh karenanya, mereka antusias menyambut tim Rescue Perindo Jateng yang datang ke lokasi.

"Informasinya ada dua warga yang terkena DBD, makanya ketika kita (Rescue Perindo Jateng) datang ke sini, mereka sangat antusias," ujar Ketua DPW Rescue Perindo Jateng Mochsin Anwar, di sela memimpin pelaksanaan fogging, Minggu (21/5/2017).

Petugas Rescue Perindo menyisir untuk mengasapi rumah-rumah di permukiman padat penduduk di RT 1-4 RW VII, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Sejumlah warga tampak berdiri menyaksikan aksi tim rescue sambil menunjukkan lokasi yang akan di-fogging.

"Kami sangat berterima kasih kepada Rescue Perindo Jateng yang melakukan fogging di tempat kami. Semoga ke depan sudah tidak ada lagi jentik-jentik nyamuk pembawa penyakit demam berdarah karena selokan-selokan juga disemprot fogging," kata Ketua RW VII, Kamidi.

Deru suara mesin fogging turut meramaikan aktivitas warga yang tinggal di permukiman padat penduduk itu. Kondisi rumah-rumah yang saling berhimpitan tak menjadi penghalang tim Rescue Perindo yang tetap gesit bergerak sambil menyemprotkan asap fogging.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6980 seconds (0.1#10.140)