alexa snippet

Pelabuhan Tanjung Perak Dirikan Posko Korban KM Mutiara Sentosa 1

Pelabuhan Tanjung Perak Dirikan Posko Korban KM Mutiara Sentosa 1
Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Dok/SINDO
A+ A-
SURABAYA - Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur mendirikan posko evakuasi di Gapura Surya. Posko tersebut untuk korban Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembu, Jumat (19/5/2017) petang.

Berdasarkan informasi terakhir, korban sebagian dirawat di Puskesmas Masalembu dan sebagian dievakuasi oleh Kapal Darma Kartika IX dan Kapal Kargo Meratus Makassar.

Berdasarkan manifes kapal tersebut, tercatat 187 penumpang, termasuk di dalamnya anak buah kapal (ABK) dan nakhoda. (Baca juga: Update, Lima Jenazah Korban KM Mutiara Sentosa 1 Dibawa ke Surabaya).

"Dugaan sementara titik api berasal dari percikan api yang keluar dari ruang car deck dan menjalar ke sebagian ruang kapal lainnya. Untuk kapal yang berisi kendaraan roda dua dan roda empat dikaramkan di perairan setempat karena semua penumpang sudah dievakuasi," ujar Kabid Penjagaan Patroli dan Penyidikan Syahbandar Tanjung Perak Surabaya Edi Sumarsono, Sabtu (20/5/2017).

Edi menambahkan, tim Basarnas maupun Syahbandar telah menyiapkan personelnya untuk proses evakuasi korban kapal terbakar tersebut. Diperkirakan Kapal Darma Kartika IX yang mengevakuasi korban kebakaran KM Mutiara Sentosa 1 akan tiba di Terminal Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, siang ini.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top