alexa snippet

Cari Korban Kapal Terbakar, Basarnas Kerahkan Helikopter ke Perairan Masalembo

Cari Korban Kapal Terbakar, Basarnas Kerahkan Helikopter ke Perairan Masalembo
Basarnas mengerahkan helikopter Dauphin HR 3602 untuk mencari korban terbakarnya KM Mutiara Sentosa di perairan Masalembo. Foto: twitter@humasbasarnas
A+ A-
JAKARTA - Untuk mencari sejumlah korban kapal motor Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembo, Jawa Timur, Basarnas mengerahkan satu unit helikopter. Sementara ini korban yang ditemukan sudah sebanyak 10 orang, 3 diantaranya meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang ada di akun twitter @humas-basarnas, Basarnas mengerahkan helikopter Dauphin HR 3602 ke lokasi terbakarnya KM Mutiara Sentosa untuk melakukan pencarian melalui udara.

Selain helikopter, BAsarnas juga sudah mengerahkan sejumlah kapal SAR untuk mencari korban terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Motor Mutiara Sentosa 1, rute Surabaya - Balikpapan Jumat (17/5/2017) sekitar pukul 16.00 Wita dilaporkan terbakar di sekitar Perairan Kepulauan Masalembo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi dari Basarnas  kapal yang mengangkut 44 ABK dan 134 penumpang tersebut terbakar di koordinat 05°33.01 S - 114° 34.25 E (3 NM timur laut pulau Masalembo).

Dilaporkan semua kendaraan terbakar dan sopir melompat ke laut (abandon ship).Kebakaran terjadi di tempat mobil (car deck) api semakin membesar tidak bisa dipadamkan dengan alat pemadam ringan.

Untuk proses SAR, KM Meratus Makassar diperintahkan merapat untuk mengevakuasi penumpang dan ABK.Selain itu Kantor SAR Surabaya juga menggerakkan KN SAR 225 Surabaya menuju lokasi kecelakaan.



(ysw)
loading gif
Top