Pelaku Pemasang Poster 'Garudaku Kafir' di Undip, Mahasiswa Fisip

Jum'at, 19 Mei 2017 - 10:32 WIB
Pelaku Pemasang Poster Garudaku Kafir di Undip, Mahasiswa Fisip
Pelaku Pemasang Poster 'Garudaku Kafir' di Undip, Mahasiswa Fisip
A A A
SEMARANG - Kampus Universitas Diponegoro (Undip) bergerak cepat dalam merespons poster bernada provokatif 'Garudaku Kafir' yang ditempel di lingkungan kampus. Pemasang poster bergambar lambang negara burung Garuda itu diketahui merupakan mahasiswa Fisip Undip.

"Seluruh civitas akademika Undip merasa prihatin dan menyayangkan atas pemasangan poster dan spanduk yang dilakukan oleh salah seorang mahasiswa Fisip Undip. Pemasangan poster dan spanduk tersebut merupakan inisiatif pribadi," ujar Rektor Undip Yos Johan Utama dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, pemasangan poster itu juga tanpa melalui izin otoritas kampus baik Dekan Fakultas maupun Ketua Badan Eksekutif atau Senat Fisip. Mahasiswa bersangkutan telah menghadap Dekan Fisip dan Rektor Undip untuk mengklarifikasi perbuatannya.

"Dia telah meminta maaf dan menyatakan penyesalan atas perbuatannya, karena tak menduga sebelumnya bahwa akibat perbuatannya menimbulkan gejolak dan rasa tidak nyaman bagi civitas akademika Undip," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)