Autopsi Selesai, Jenazah Taruna Akpol Diterbangkan ke Jakarta

Jum'at, 19 Mei 2017 - 06:07 WIB
Autopsi Selesai, Jenazah Taruna Akpol Diterbangkan ke Jakarta
Autopsi Selesai, Jenazah Taruna Akpol Diterbangkan ke Jakarta
A A A
Jenazah taruna Akademi Kepolisian (Akpol) bernama Brigdatar Mohammad Adam dengan nomor akademi 15.269, diterbangkan ke Jakarta usai diautopsi di RS Bhayangkara Semarang. Dia tewas diduga dianiaya senior, dan menderita luka-luka lebam di dada dan ulu hati.

"Proses otopsi telah selesai, dan infonya langsung dibawa ke Jakarta. Jenazahnya juga telah kami serahkan kepada pihak keluarga, jadi kami belum tahu nanti sesampai di sana langsung dimakamkan atau tidak," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, polisi telah meminta keterangan 21 saksi untuk mengungkap misteri kematian korban.

Tak hanya memeriksa rekan setingkat korban yakni Taruna Tingkat II, tetapi juga berasal dari senior Taruna Tingkat III. Meski demikian, belum ada saksi yang statusnya ditingkatkan menjadi tersangka.

"Tersangka belum ada, masih kita dalami keterangan saksi-saksi. Masih banyak yang bakal kita periksa, nanti jika sudah ada perkembangan segera kita informasikan," lugasnya.

Sekadar diketahui, peristiwa nahas yang menimpa korban terhadap II itu terjadi pada Kamis dini hari sekira pukul 02.45 WIB.

Diduga tindakan pemukulan dilakukan oleh Taruna tingkat III Brigadir Satu Taruna (Brigtutar) sebanyak 12 taruna.

Korban merupakan lulusan SMA Negeri 29 Jakarta. Korban diketahui merupakan satuan 6, pengiriman dari Polda Maluku, mengikuti Himpunan Indonesia Timur yakni Papua, Maluku, NTT.

Taruna kelahiran Padang 20 Juni 1996, itu beralamat Jalan Penghulu 99 Murtado 21 RT 10/1 Cipulir Kebayoran Lama Jakarta.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3935 seconds (0.1#10.140)