Bendahara IIPG: Ketahanan Keluarga Benteng Pertama dari Masalah Sosial

Rabu, 17 Mei 2017 - 21:23 WIB
Bendahara IIPG: Ketahanan Keluarga Benteng Pertama dari Masalah Sosial
Bendahara IIPG: Ketahanan Keluarga Benteng Pertama dari Masalah Sosial
A A A
PURWODADI - Bendahara Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Lisa Robert Kardinal mengunjungi masyarakat Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Purwodadi, Selasa 16 Mei 2017. Kunjungan ini merupakan rangkaian lawatan pengurus IIPG di Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, istri Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinalini menggelar bakti sosial dengan menyerahkan 250 paket sembako dan paket makanan sehat untuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui. Lisa mengaku bahagia dapat bertatap muka dengan masyarakat di Desa Saban.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya, saya dan rombongan sangat senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Saban,” katanya dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (17/5/2017).

Lisa juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum IIPG, Deisti Novanto, yang pada saat bersamaan juga menggelar bakti sosial di Semarang dan Magelang. ”Salam hangat untuk masyarakat Purwodadi, khususnya yang berada di Desa Saban ini dari Ibu Deisti Novanto,” ujarnya.

Menurutnya, demi efisiensi dan efektivitas rombongan IIPG dibagi dalam beberapa kelompok untuk bersilaturahmi dan berdialog lebih dekat dengan masyarakat. ”Bakti sosial adalah kemasannya. Spiritnya adalah bagaimana kita mendukung visi Partai Golkar dengan semboyan Suara Golkar Suara Rakyat, benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, jangan sampai hingar bingar blusukan hanya menjelang Pilkada atau Pilpres saja,” paparnya.

Bakti sosial IIPG ke berbagai kota di Indonesia membawa misi mempromosikan ketahanan keluarga. Menurut Lisa, berbagai permasalahan sosial, banyak yang bermula dari rentannya ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga tidak saja dari aspek ekonomi saja, tetapi meliputi pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

“Dari ketahanan keluarga inilah maka program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan nasional dapat cepat tercapai. Ketahanan keluarga merupakan benteng pertama dalam upaya pencegahan beberapa masalah sosial seperti kriminalitas, kenakalan remaja, kekerasan kepada anak, dan bahaya narkoba," terangnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)