Jembatan Ampera Bergetar Setelah Dihantam Tongkang Batu Bara

Rabu, 17 Mei 2017 - 12:40 WIB
Jembatan Ampera Bergetar Setelah Dihantam Tongkang Batu Bara
Jembatan Ampera Bergetar Setelah Dihantam Tongkang Batu Bara
A A A
PALEMBANG - Jembatan Ampera yang merupakan ikon Kota Palembang, tiba-tiba bergetar, Rabu (17/5/2017) pukul 11.00 WIB. Penyebabnya, sebuah tongkang berukuran besar yang melaju di perairan Sungai Musi menghantam tiang jembatan yang sudah puluhan tahun berdiri tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi ketika tongkang yang diketahui membawa batu bara melaju dari arah hulu menuju ke arah hilir sungai musi.

Ketika tongkang tiba di bawah Jembatan Ampera, tiba-tiba tali dari kapal penarik tongkang terputus dan tongkang langsung menghantam tiang jembatan yang berada tak jauh dari Dermaga 16 Ilir.

"Suara dentumannya keras. Ampera juga sampai bergetar," ujar Jefri, salah seorang saksi mata yang saat itu berada di lokasi.

Melihat kejadian itu, warga yang tengah berada di Dermaga 16 Ilir itu pun kocar-kacir. "Takutnya Ampera roboh. Kami langsung lari menyelamatkan diri."

Kejadian itu sempat menjadi tontonan warga. Akibatnya, tidak hanya lalu lintas air yang terganggu. Kemacetan juga terjadi di atas Jembatan Ampera.

Hingga saat ini, evakuasi dan penarikan tongkang masih dilakukan. Lima unit kapal berisiaga melakukan penarikan tongkang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)