Penemuan Rudal Sisa Perang Dunia II Gegerkan Warga Buleleng

Selasa, 16 Mei 2017 - 20:20 WIB
Penemuan Rudal Sisa Perang Dunia II Gegerkan Warga Buleleng
Penemuan Rudal Sisa Perang Dunia II Gegerkan Warga Buleleng
A A A
BULELENG - Petani gali tanah untuk tambak udang di pesisir pantai wilayah Desa Musi, Gerokgak, Buleleng temukan benda mirip rudal berdiameter 50 centimeter dan panjang sekitar 2,5 meter diduga rudal pada Selasa (16/5/2017).

Diduga rudal tersebut dari peninggalan tentara Jepang didatangi tim Satbrimob Batalyon C Pelopor Gilimanuk dan Tim Jibom Polda Bali untuk diidentifikasi.

Kapolsek Gerokgak, Kompol Ketut Relo Kusada mengatakan, benda tersebut diduga rudal dan saat ini sudah dilakukan identifikasi dengan menggunakan mesin pembersih dan mesin X-ray.

Pihaknya mengaku belum memastikan benda apa yang ditemukan tersebut, sementara ini diduga rudal. "Kami belum mengetahui secara pasti benda apa tersebut. Saat ini masih diselidiki terlebih dahulu, apakah itu rudal atau tidak," ungkapnya.

Penemuan benda yang diduga rudal itu, saat ini mendapatkan penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Diduga benda itu pun masih aktif dan milik tentara Jepang peninggalan perang dunia ke II.

Imbuhnya, tidak jauh dari lokasi penemuan rudal itu terdapat juga bangkai kapal perang diduga milik tentara Jepang yang tenggelam akibat tertembak.

"Kalau sudah teridentifikasi pastinya akan kami beritahu jenis benda apa yang ditemukan oleh warga ini," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5467 seconds (0.1#10.140)