Pemerintah Janji Berikan Pendidikan Berkualitas dan Merata

Senin, 15 Mei 2017 - 16:28 WIB
Pemerintah Janji Berikan Pendidikan Berkualitas dan Merata
Pemerintah Janji Berikan Pendidikan Berkualitas dan Merata
A A A
JAKARTA - Pemerintah berjanji untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada seluruh masyarakat. Pemerintah juga berkomitmen memberikan pendidikan secara merata di seluruh Indonesia.

Berkaitan janji tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengunjungi Provinsi Bengkulu. Puan mengawali dengan mengunjungi SD Negeri 61 dan PAUD Melati di Desa Dusun Baru, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma untuk menyerahkan sejumlah paket bantuan.

"Pada Pasal 3 UU ini ditegaskan, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Puan dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati Seluma, Provinsi Bengkulu, Senin, (15/5/2017).

Menurutnya peringatan Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 bertajuk Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas berkaitan erat dengan fenomena dunia yang berubah cepat dan menuntut kualitas semakin baik. Dia menambahkan, arah dan tujuan pendidikan nasional, seperti diamanatkan UUD 1945 memiliki tujuan utama mencerdaskan kehidupan berbangsa yang diikuti dengan peningkatan iman dan takwa serta pembinaan akhlak mulia para peserta didik. (Baca: Menristekdikti Restui Gaji Rektor Rp100 Juta Per Bulan)

"Melalui program KIP ini, diharapkan seluruh anak-anak Indonesia dapat mengenyam pendidikan dan menjadikan anak-anak Indonesia yang maju dan berakhlak mulia,” ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3298 seconds (0.1#10.140)