Ini Perbedaan Pure GR, GR Sport, dan GR Parts di Gazoo Racing

Selasa, 19 September 2023 - 17:45 WIB
loading...
Ini Perbedaan Pure GR, GR Sport, dan GR Parts di Gazoo Racing
Gazoo Racing memiliki beberapa varian, seperti Pure GR, GR Sport, hingga GR Parts. Foto: TAM
A A A
JAKARTA - Baru muncul di 2019, Gazoo Racing (GR) terus mendapatkan popularitas di Indonesia. Selain menghadirkan semakin banyak model mobil GR, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga baru saja mengenalkan Authorized GR Garage pertama di Indonesia.

Toyota Gazoo Racing (TGR) mengembangkan produk yang sesuai ekspektasi GR enthusiast di Indonesia. Terutama, mereka yang suka dengan mobil berperforma tinggi,” ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Anton Jimmy menyebut, pihaknya sudah menyediakan GR Performance Parts bagi pelanggan yang ingin meningkatkan handling dan performance GR Car. Juga, GR Garage Track Day membuktikan bahwa sentuhan apik pada GR Performance Parts sanggup meningkatkan driving enjoyment. Salah satunya, bertempat di Ancol E-Prix Circuit, Jakarta Utara, Sabtu (16/9) silam.

Perbedaan 3 Model Toyota Gazoo Racing
Ini Perbedaan Pure GR, GR Sport, dan GR Parts di Gazoo Racing

Ternyata, kendaraan brand GR terbagi dalam 3 model. Yakni Pure GR, GR Sport, dan GR Parts. Menurut Anton Jimmi, TAM sendiri memiliki total 14 model dalam GR lineup yang tersebar di berbagai segmen dan range harga. Mulai entry level hingga premium sports car. Nah, berikut perbedaannya:

1. Pure GR
Ini Perbedaan Pure GR, GR Sport, dan GR Parts di Gazoo Racing

Merupakan performance dan sports car yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin merasakan excitement dan joy of GR dalam kendaraan yang tetap dapat dipakai setiap hari.

Tingginya minat pelanggan Indonesia membuat seluruh 4 model Pure GR dihadirkan oleh Toyota, yaitu GR Supra, GR 86, GR Yaris, dan GR Corolla.
Hampir seluruh model Pure GR memiliki versi racecar yang digunakan TGR dalam ajang motorsport global.

Sebut saja GR Yaris yang digunakan pada ajang World Rally Championship (WRC) dan GR Supra yang digunakan oleh pembalap lokal TGRI di ajang GT World Challenge Asia.

2. GR Sport
Ini Perbedaan Pure GR, GR Sport, dan GR Parts di Gazoo Racing

Merupakan flagship model Toyota yang dikemas dalam tampilan eksterior dan interior ditambah tuning racing khas GR. Tampilan yang stand-out dan performa yang lebih baik dibanding model Non GR begitu menarik minat customer yang berjiwa sporty. Kehadiran GR Sport diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia yang dibuktikan dari persentase penjualan yang lebih tinggi ketimbang model Non GR.


3. GR Parts
Ini Perbedaan Pure GR, GR Sport, dan GR Parts di Gazoo Racing

Sedikit berbeda dengan GR Sport, GR Parts berfokus hanya pada tampilan eksterior dan interior mobil. Tidak hanya tampil lebih sporty, tapi aerodinamis mobil juga meningkat berkat penambahan parts yang mampu mendukung airflow lebih baik dari bagian depan hingga ke bagian belakang mobilselamamelaju.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)