Mobil Travel Masuk Jurang di Dairi, 2 Penumpang Dilaporkan Hilang

Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
loading...
Mobil Travel Masuk Jurang di Dairi, 2 Penumpang Dilaporkan Hilang
Petugas Basarnas menuruni tebing menggunakan teknik rappeling di sekitar lokasi kecelakaan mobil travel yang masuk jurang di Sungai Lau Renun, Dairi, Sumut. Foto/Dok. Basarnas Medan
A A A
DAIRI - Mobil travel jenis minibus jatuh ke jurang Sungai Lau Renun, di Desa Batu Gun-gun, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara pada Minggu pagi, 17 September 2023. Akibatnya dua penumpang minibus nahas itu dilaporkan hilang dan hingga Senin (18/9/2023) masih dalam pencarian tim Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan, Budiono, mengatakan untuk menemukan kedua korban hilang, petugas menuruni tebing menggunakan teknik rappeling di sekitar lokasi minibus jatuh. Petugas turun hingga ke permukaan air sungai dengan kedalaman jurang sekitar 50 meter.

"Derasnya debit air sungai dan keruh menyulitkan tim untuk menemukan posisi mobil maupun korban," kata Budiono, Senin (18/9/2023).

Budiono lebih lanjut mengatakan, selain mencari di dasar jurang, tim pencari kini sudah melakukan pemasangan jaring di hilir sungai.



"Harapan kita apabila kedua korban terlempar dari dalam mobil bisa tersangkut di jaring dan kita temukan," tukasnya.

Budiono mengungkapkan, berdasarkan keterangan sopir mobil travel tersebut, diketahui jika sang sopir menghentikan Mobilnya di Dusun Laukinapan Desa Batu Gun-Gun. Sang sopir kemudian turun dan membiarkan mobilnya dalam keadaan mesin menyala.

Sang sopir sebenarnya sempat menarik rem tangan mobil. Namun mobil tetap bergerak sendiri dan meluncur lurus ke arah jurang hingga terjun ke Sungai Renun. Diduga mobil terus bergerak karena tak mampu menahan beban mobil.

Saat mobil terjun ke jurang, salah seorang penumpang sempat menyelamatkan di. Sementara dua penumpang lainnya tidak sempat melompat dan diperkirakan tenggelam bersama mobil ke air.

Kedua korban adalah Tupak Aritonang (60) dan Siti Sihombing (60). Keduanya merupakan warga Dusun Simpang Tiga Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)