alexametrics

Personel TNI Gagalkan Penyelundupan BBM di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

loading...
Personel TNI Gagalkan Penyelundupan BBM di Perbatasan Indonesia-Timor Leste
Personel TNI dari Yonif 742 SWY menggagalkan upaya penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) di hutan dekat Kampung Alas Selatan, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).iNewsTV/Sefnat Besie
A+ A-
MALAKA - Personel TNI dari Yonif 742 SWY memergoki upaya penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di hutan dekat Kampung Alas Selatan, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), perbatasan Indonesia-Timor Leste. Penyelundupan dilakukan seorang warga yang belum diketahui identitasnya, karena berhasil melarikan diri.

Komandan Satgas Yonif 742/SWY, Letkol Inf M Fuad Suparlin mengatakan, upaya penyelundupan tersebut gagal setelah personel TNI melakukan pengintaian di jalur yang biasanya digunakan sebagai jalan tikus oleh warga untuk kegiatan ilegal. Saat kepergok, pelaku kabur dan meninggalkan dua jeriken berisi BBM jenis premium.

"Barang bukti dua jeriken ukuran 35 liter berisi BBM jenis Premium yang ditemukan kemudian diamankan di Pos Haslot," kata Fuad Suparlin, Rabu (10/5/2017) malam.

Menurut Fuad Suparlin, pihaknya terus melakukan pengamanan terhadap aktivitas ilegal di kawasan perbatasan di sektor barat, meliputi Kabupaten Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kupang, dan Malaka, dari upaya penyelundupan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak