5 Manfaat Camilan Tinggi Serat, Cocok untuk Menu Diet

Senin, 18 September 2023 - 13:05 WIB
loading...
5 Manfaat Camilan Tinggi Serat, Cocok untuk Menu Diet
Manfaat camilan tinggi serat, baik dalam bentuk makanan maupun minuman, sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya efektif cegah obesitas. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Manfaat camilan tinggi serat , baik dalam bentuk makanan maupun minuman, sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya efektif cegah obesitas.

Mengonsumsi serat merupakan bagian penting dari pola makan sehat. Serat bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan hingga menjaga berat badan yang sehat.

Studi menyebut, mengonsumsi serat dianjurkan 28 hingga 34 gram setiap hari. Sayangnya, tidak semua dari kita memiliki asupan serat yang cukup. Hal itu disebabkan karena kita berpikir bahwa serat hanya bisa diperoleh dari makanan-makanan yang kurang menyenangkan, misalnya sayuran dan buah.

Anda bisa memulai untuk meningkatkan asupan serat melalui makanan ringan atau camilan. Camilan tinggi serat dapat membantu kita merasa kenyang dan puas lebih lama, yang membantu mencegah rasa lapar di antara waktu makan. Hal ini terutama terjadi jika serat dipasangkan dengan protein dan lemak sehat.

Lantas, apa saja manfaat camilan tinggi serat bagi tubuh dan kesehatan?



Manfaat Camilan Tinggi Serat


1. Buah-buahan


Buah-buahan adalah makanan tinggi serat yang paling banyak dikonsumsi. Karena memiliki berbagai varian rasa, banyak pula yang menjadikan buah-buahan sebagai minuman segar menyehatkan . Selain kaya akan serat, buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

2. Yogurt


Yogurt adalah camilan dalam bentuk minuman. Bahan utama pembuatan yogurt adalah susu. Susu sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap. Selain memiliki kandungan serat yang dibutuhkan tubuh, yogurt juga kaya akan sumber energi yaitu protein, lemak dan mineral.

3. Cokelat


Siapa yang tidak suka cokelat? Ya, bahan makanan yang satu ini kerap dijadikan sebagai camilan. Camilan berbahan cokelat mengundung serat, kalori, protein dan lemak.

4. Kacang Edamame


Kacang edamame atau kedelai bisa menjadi camilan renyah yang mengenyangkan. Edamame memiliki lebih banyak serat dan protein daripada jenis kacang lainnya. Cocok sebagai camilan saat sore hari.

5. Oatmeal


Oatmeal cookies diklaim sebagai camilan tinggi serat. Kue ini terbuat dari oatmeal yang sangat mudah dibuat sendiri di rumah.



Itulah manfaat camilan tinggi serat dan macam-macamnya. Dapatkan berbagai camilan lezat dengan harga menarik dan gratis ongkir hanya di AladinMall . Untuk mendapatkan promo belanja hemat lainnya, download langsung aplikasi AladinMall di Play Store .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)