Pelaku UMKM Sebut Perindo Peduli Nasib Orang Kecil

Rabu, 10 Mei 2017 - 14:19 WIB
Pelaku UMKM Sebut Perindo Peduli Nasib Orang Kecil
Pelaku UMKM Sebut Perindo Peduli Nasib Orang Kecil
A A A
YOGYAKARTA - DPD Partai Perindo Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta memberi tiga gerobak kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tiga gerobak itu diberikan secara gratis.

Sekretaris DPD Perindo Kulon Progo Sutanto mengatakan, gerobak pertama diberikan kepada penjual dawet ireng, Tanto. Selanjutnya, gerobak kedua diberikan pada Poniyem yang berjualan bakso dan mi ayam. Terakhir, gerobak diberi pada Sangirin yang juga berjualan mi ayam dan bakso.

Mereka mendapat gerobak setelah sebelumnya mengajukan permohonan bantuan usaha di DPD Partai Perindo Kulon Progo. Pihak Perindo segera melakukan verifikasi dan mengecek ke lapangan.

Setelah mengetahui kondisi riil di lapangan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini segera memberi bantuan gerobak. Pemberian gerobak ini dilakukan di Kantor Sekretariat DPD Partai Perindo Kulon Progo.

Beberapa pedagang yang melihat bantuan ini pun berhenti sejenak. Mereka melihat dan mencari informasi mengenai bantuan gerobak ke panitia maupun struktur pengurus partai. Tak sedikit di antara mereka tertarik untuk mendapat gerobak serupa.

"Spontan ada yang lewat berhenti, mereka tertarik dan menjadi anggota baru supaya mendapat gerobak secara gratis. Ada 11 UMKM yang mendaftar," katanya, Rabu (10/5/2017).

Kebanyakan dari pedagang yang mendaftar, kata dia, penjual makanan keliling seperti bakso, mi ayam, dan juga penjual angkringan. Mereka berharap agar diberi gerobak untuk meningkatkan usahanya.

Penjual dawet ireng, Tanto, mengaku senang menerima gerobak. Begitu juga Poniyem dan Sangiran. Mereka sangat terbantu dengan pemberian gerobak UMKM Perindo ini.

"Perindo memang mengerti nasib orang kecil seperti kami. Semoga Perindo makin jaya karena tanpa pamrih membantu, gerobak ini sangat membantu kami dalam jualan," kata Tanto.

Ketua DPW Partai Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi mengatakan, pemberian gerobak ini perdana di DI Yogyakarta. Tak hanya di Kulon Progo, pemberian gerobak serupa juga akan dilakukan di Sekretariat DPC Partai Perindo Ponjong, Gunungkidul.

"Tadi di Kulon Progo ada tiga gerobak, siang ini di Gunungkidul akan diberikan delapan gerobak pada pelaku usaha," katanya.

Nanang berpesan agar penerima gerobak bisa merawat dengan baik. Tak hanya itu, dia berharap agar usaha dagang yang digeluti lebih maju. "Ini kan agar masyarakar lebih sejahtera, pedagang sangat membutuhkan gerobak, kita hadir memberi solusi. Ini sejalan dengan pesan Pak Ketum kami (HT)."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)