Jelang MotoGP Indonesia 2023, MGPA Tutup Sirkuit Mandalika

Senin, 18 September 2023 - 18:00 WIB
loading...
Jelang MotoGP Indonesia 2023, MGPA Tutup Sirkuit Mandalika
Pengelola Sirkuit Mandalika, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), melakukan penutupan lintasan pacuan kuda besi MotoGP yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (18/9/2023) / Foto: MGPA
A A A
Pengelola Sirkuit Mandalika , Mandalika Grand Prix Association ( MGPA ), melakukan penutupan lintasan pacuan kuda besi MotoGP yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (18/9/2023). Penutupan ini dalam rangka mempersiapkan balapan pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

"Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP 2023 yang akan dilangsungkan pada tanggal 13-15 Oktober 2023,” kata Direktur Utama MGP, Priandhi Satria, dikutip dari rilis MGPA, Senin (18/9/2023).

Selama penutupan Sirkuit Mandalika, MGPA bakal melakukan berbagai persiapan seperti pengerokan dan pengecatan kerb. Selain itu, juga ada pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, yang menggunakan timing system.



Sedangkan di bagian paddock, MGPA akan melakukan penempatan berbagai tenda dan bangunan penunjang. Lalu, di area inner-sirkuit, MGPA melakukan pemasangan panggung music, booth tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan & Minum dan berbagai keperluan lainnya.

Priandhi menyebut bahwa MotoGP Indonesia 2023 menjadi event yang tepat untuk mempromosikan Mandalika dan Indonesia. Karena itu, dia ingin segala sesuatunya dipersiapkan sebaik mungkin agar balapan di trek sepanjang 4,31 km itu berjalan dengan baik.

"Semua perbaikan dan perapihan ini kami lakukan dalam menyambut perhelatan MotoGP. Kita harus memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan dan membawa nama baik Mandalika, Lombok, NTB dan Indonesia melalui kehadiran berbagai team balap, media dan tentunya juga siaran TV yang akan ditayangkan secara langsung di berbagai negara," jelas Priandhi.



"Kami sangat membutuhkan berbagai bantuan dari pemerintah pusat dan juga tentunya pemerintah daerah untuk membuat ajang MotoGP 2023 ini berjalan dengan baik dan tentunya meriah dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan sosial dan budaya Indonesia," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)