Canelo Kalah dari Dmitry Bivol: Aku Terluka dengan Kekalahan Itu

Minggu, 17 September 2023 - 07:33 WIB
loading...
Canelo Kalah dari Dmitry Bivol: Aku Terluka dengan Kekalahan Itu
Canelo Kalah dari Dmitry Bivol: Aku Terluka dengan Kekalahan Itu/Marca
A A A
Saul Canelo Alvarez terluka dengan kekalahan dari Dmitry Bivol meski harus bisa menerima kenyataan yang membuatnya kecewa. Saul Canelo Alvarez mengakui bahwa tidak mudah baginya untuk menerima satu-satunya kekalahan yang dideritanya di atas ring selama hampir satu dekade.

Juara tak terbantahkan kelas menengah super 76,2 kg saat ini melihat momentumnya terhenti pada Mei 2022, ketika ia naik ke kelas berat ringan untuk menantang salah satu pemegang gelar di divisi tersebut, Dmitry Bivol.
Saul Canelo Alvarez kalah angka mutlak setelah 12 ronde, dengan ketiga juri memberi nilai 115-113 untuk kemenangan petinju Rusia itu.



Kebangkitan yang tidak terduga ini terjadi segera setelah Saul Canelo Alvarez menyatukan divisi menengah super dengan kemenangan melalui penghentian atas Caleb Plant pada bulan November 2021. Satu-satunya kekalahan Canelo Alvarez dalam kariernya terjadi pada tahun 2013, dari Floyd Mayweather.

Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) tampaknya berniat untuk melakukan pertarungan ulang dengan Bivol, namun kedua belah pihak tidak dapat mencapai kesepakatan. Perwakilan Bivol mengatakan bahwa ide tersebut tidak akan terjadi karena Canelo Alvarez, menurut mereka, tidak bersedia untuk meningkatkan bayaran Bivol dari pertarungan pertama.

Pertandingan ulang sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena Canelo Alvarez baru-baru ini menandatangani kontrak tiga pertarungan dengan Premier Boxing Champions milik Al Haymon; Bivol didukung oleh Matchroom Boxing milik Eddie Hearn. Pertarungan pertama Canelo dalam perjanjian ini akan berlangsung melawan juara dunia Jermell Charlo pada 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas.

"Jelas, tidak ada yang siap untuk kalah, bukan?" Saul Canelo Alvarez mengatakan dalam episode 1 dari seri All Access Showtime untuk Alvarez-Charlo. "Jelas saya sangat terluka dengan kekalahan itu, namun pada akhirnya, Anda harus menerimanya."



Saul Canelo Alvarez, 33 tahun, menganggap kekalahannya dari Bivol sebagai konsekuensi alami dari ambisinya. Berkarier di kelas menengah, Canelo Alvarez telah meraih gelar di empat divisi. (Ia memenangkan gelar kelas berat ringan saat ia memukul KO Sergey Kovalev pada tahun 2019).

"Dan Anda juga harus melihat situasi saat saya kalah, naik divisi dan mencoba untuk terus mencetak sejarah," kata Canelo Alvarez. "Anda harus melihat bagaimana anda kalah dan juga menerimanya dan menerimanya sebagai seorang pria dan melanjutkan hidup. Itu tidak berhenti sampai di situ."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)