Tiang Listrik Tumbang dan Kabel Melintang di Jalan ke Kawasan Wisata Danau Ranau

Sabtu, 06 Mei 2017 - 17:24 WIB
Tiang Listrik Tumbang dan Kabel Melintang di Jalan ke Kawasan Wisata Danau Ranau
Tiang Listrik Tumbang dan Kabel Melintang di Jalan ke Kawasan Wisata Danau Ranau
A A A
MUARADUA - Diduga tidak mampu menahan beban kabel, tiang listrik di Desa Pelawi, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, tumbang menutup badan jalan, Jumat (5/5/2017) pukul 20.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun pasokan listrik ke daerah tersebut terputus.

Tiang listrik yang roboh dan kabel yang melintang menutupi badan jalan utama menuju kawasan wisata Danau Ranau, jadi terganggu. Aldi, salah seorang warga setempat mengatakan, tiang listrik yang roboh dan kabel yang melintang di badan jalan sangat membahayakan pengendara yang melintas. Apalagi, lokasinya berada dijalan menikung tajam.

"Lumayan menganggu, kalau ada kendaraan yang melaju kencang kemungkinan akan celaka. Ada tiga untai kabel melintang di badan jalan, sudah banyak kendaraan terjebak di sini," ucap Aldi, Sabtu (6/5/2017).

Manager PLN Ranting Muaradua, Almon Rosyadi mengatakan, belum menerima laporan terkait tiang listrik yang roboh tersebut. Namun, pihaknya akan langsung mengintruksikan petugas jaringan memeriksa. ‎

Disinggung mengenai pemadaman total aliran listrik ke wilayah Kabupaten OKU Selatan pada Sabtu (6/5/2017) sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Almon mengaku, tengah ada perbaikan di Desa Penyandingan Baturaja, OKU.

"Mungkin sebentar lagi akan kembali menyala. Petugas kami tengah memperbaiki kualitas aliran listrik yang masih sering padam mendadak," tandas‎nya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)