SDN Tamansari Ambruk Diterjang Banjir, Siswa Belajar di Tenda

Sabtu, 06 Mei 2017 - 16:58 WIB
SDN Tamansari Ambruk Diterjang Banjir, Siswa Belajar di Tenda
SDN Tamansari Ambruk Diterjang Banjir, Siswa Belajar di Tenda
A A A
SERANG - Hujan deras yang melanda wilayah Banten mengakibatkan dua ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tamansari di Kampung Citaman, Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, ambruk. Selain merobohkan bangunan sekolah, banjir juga mengakibatkan seluruh ruang kelas tergenang air bercampur lumpur setinggi 20 centimeter.

Kepala Sekolah SD Tamansari Ali menuturkan, bangunan sekolah rusak akibat diterjang banjir pada Jumat 5 Mei 2017 sore. Banjir menyebabkan seluruh koleksi buku, dokumen sekolah, komputer, printer rusak dan tak bisa diselamatkan.

“Saya dapat kabar kemarin sore kalau sekolah roboh. Setelah saya cek ternyata dua ruang kelas ambruk," kata Ali, Sabtu (6/5/2017).

Akibat banjir, hari ini sebanyak 274 siswa diliburkan. Namun, pada Senin 8 Mei 2017, siswa akan tetap mengikuti proses belajar mengajar seperti biasa. “Kelas masih ada yang bisa dipakai, tapi untuk sekolah sementara pakai tenda sebagian. Kita sudah minta bantuan, dan sudah mulai membersihkan ruang kelas yang terendam lumpur,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Marjuki Rauf menjelaskan, penyebab banjir yang melanda Serang diduga akibat ada waduk yang jebolnya. “Di sana ada kubangan jebol, sejak ada peralihan lahan pertanian saja,” tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)