alexametrics

Oknum Petugas Rutan Pekanbaru Pelaku Pungli Bakal Disanksi Tegas

loading...
Oknum Petugas Rutan Pekanbaru Pelaku Pungli Bakal Disanksi Tegas
Oknum petugas Rutan Pekanbaru pelaku pungli bakal disanksi tegas. Foto/Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Kericuhan yang disertai kaburnya ratusan tahanan Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru masih didalami Kantor Wilayah Kementerian Menteri Hukum dan HAM Riau. Saksi tegas akan diberikan kepada petugas yang melakukan pungli (pungutan liar).

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau Ferdinand Siagian mengatakan mulai hari ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan internal pada petugas.

"Kita segera melakukan pemeriksaan terhadap petugas di rutan ini. Kita akan beri sanksi tegas kepada mereka yang melakukan pungli," ucap Ferdinand, Sabtu (6/5/2017).



Dia menjelaskan, pungli di dalam rutan tidak dibenarkan dengan alasan apa pun juga karena hal itu melanggar hukum. "Tentu akan dihukum jika terlibat, karena memang ada pemberian reward dan punishment."

Selain itu, pemicu kerusuhan dalam rutan adalah perlakuan kasar para petugas terhadap para tahanan dan napi. Kemenkum HAM Riau juga akan menyelidikinya. "Mereka semua (para tahanan) protes soal pungli, masalah makan, air bersih, dan perlakuan kurang baik dari oknum kita. Itu yang kita selidiki."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak