Waspada, 50 Tahanan Rutan Pekanbaru Masih 'Gentayangan'

Sabtu, 06 Mei 2017 - 01:29 WIB
Waspada, 50 Tahanan Rutan Pekanbaru Masih Gentayangan
Waspada, 50 Tahanan Rutan Pekanbaru Masih 'Gentayangan'
A A A
PEKANBARU - Sebanyak 167 tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau sudah ditangkap.

Namun, hingga kini masih ada puluhan tahanan yang belum diketahui keberadaanya. "Kita perkirakan masih ada 50 tahanan lagi yang belum ditangkap," ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau, Ferdinand Siagian, Jumat 5 Mei 2017 malam.

Sampai saat ini Kemenkumham Riau belum bisa memastikan jumlah pasti tahanan dan napi yang kabur pada Jumat siang.

"Jumlah pastinya belum kita pastikan karena terus dihimpun. Namun estimasi saya lebih dari 200 orang," tuturnya. (Baca Juga: Pungli Diduga Kuat Jadi Pemicu Kerusuhan di Rutan Pekanbaru )

Kemenkumham bersama Polri dan TNI masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan. "Upaya pencarian masih terus dilakukan," katanya.

Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Zulkarnain mengimbau warga untuk lebih waspada karena sebagian tahanan masih belum ditangkap.

"Waspada sangat perlu tapi jangan panik. Laporkan jika ada orang asing yang mencurikan di sekitar anda. Tingkatkan siskamling (sistem keamanan lingkungan)," kata Zulkarnain.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)