Gandengan Truk Terlepas di Perlintasan Kalibendo, Perjalanan Kereta Api Terganggu

Jum'at, 28 April 2017 - 22:57 WIB
Gandengan Truk Terlepas di Perlintasan Kalibendo, Perjalanan Kereta Api Terganggu
Gandengan Truk Terlepas di Perlintasan Kalibendo, Perjalanan Kereta Api Terganggu
A A A
KENDAL - Gandengan truk tronton terlepas saat melewati perlintasan kereta api Kalibendo, Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (28/4/2017) malam. Truk melintang di perlintasan menutup jalur kereta api.

Gandengan truk tronton bernomor polisi H 1977 CS ini terlepas dan melintang menutup jalur kereta api di perlintasan Kalibendo. Muatan tronton seberat 30 ton ini terlepas dari kabin truk karena diduga pengait yang terlepas dan tidak terkunci dengan baik.

Akibatnya, perjalanan kereta api terganggu. Beruntung satu jalur kereta api masih bisa digunakan sehingga bisa dilalui kereta api meski harus bergantian.

Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho mengatakan, truk yang dikemudian Warnadi, warga Kabupaten Rembang ini hendak ke Semarang. Saat melewati perlintasan kereta api ini, gandengan tronton terlepas dan berhenti melintang menutup satu jalur rel ganda.

Derek kecil tidak kuat untuk mengangkat gandengan tronton ini dan terpaksa menunggu alat berat untuk mengevakuasi gandengan tronton ini. Pihaknya berkoordinasi dengan PT KAI untuk mengatur perjalanan kereta api karena butuh waktu untuk evakuasi gandengan tersebut.

Proses evakuasi terpaksa menggunakan buldoser dan ditahan dengan dongkrak untuk kemudian ditarik kembali dengan truk. Proses evakuasi berlangsung lama, hampir empat jam, karena sempitnya jalan dan beban gandengan yang berat.

Hingga Jumat malam, perjalanan kereta api di jalur pantura terganggu karena hanya satu jalur saja yang bisa dilewati kereta api.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9338 seconds (0.1#10.140)