Yayasan Peduli Pesantren Salurkan Bantuan untuk Ponpes di Banten

Jum'at, 28 April 2017 - 15:05 WIB
Yayasan Peduli Pesantren Salurkan Bantuan untuk Ponpes di Banten
Yayasan Peduli Pesantren Salurkan Bantuan untuk Ponpes di Banten
A A A
SERANG - Yayasan Peduli Pesantren (YPP) memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Assalamiyah yang terletak di Kampung Curug Sari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh Sekertaris YPP Fathor Rachman dan Wakil Sekertaris YPP Muhammad Sopiyan kepada perwakilan pengurus Ponpes Assalamiyah.

"Sesuai dengan visi misi YPP terutama pak Hary Tanoe yang konsen dan komitmen membantu pesantren kecil yang ada di Indonesia yang belum pernah tersentuh," kata Fathor kepada SINDOnews, Jumat (28/4/2017).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan diperuntukan untuk berbagai macam pembangunan maupun rehabilitasi sarana pendidikan. Bahkan, beasiswa untuk santri brespestasi akan diberikan secara bertahap.

"Kita akan kontrol dan berikan perhatian lebih sehingga Ponpes Assalamiyah semakin berkembang dan besar," ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, YPP berharap kepada salah satu pesantren tertua di Provinsi Banten tersebut dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita juga mengajak masyarajat bersama sama untuk peduli pesantren-pasantren kecil," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Assalamiyah KH. Sardani mengaku senang dan berterimakasih kepada YPP terutama untuk Hary Tanoesoedibjo atas bantuan dan kepedulian yang diberikan.

"Terima kasih, YPP memberikan angin segar kepada kami Ponpes Assalamiyah. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membawa berkah," ucapnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Assalamiyah berdiri sejak tahun 1965 dan sudah melahirkan banyak santri dan santriwati berprestasi dan berpengaruh di Banten.

Saat ini, Yayasan Assalamiyah mempunyai lrmbaga pendididikan dari mulai Madarash Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SMP), Madrasah Aliyah (SMA) bahkan perguruan tinggi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6982 seconds (0.1#10.140)