Masyarakat Bersyukur Relawan Ganjar Perbaiki Jalan Penghubung Desa

Kamis, 14 September 2023 - 08:35 WIB
loading...
Masyarakat Bersyukur Relawan Ganjar Perbaiki Jalan Penghubung Desa
Relawan Kiai Muda Jatim bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan penghubung Desa Tanggir dan Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Rabu (13/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TUBAN - Raut wajah kebahagiaan tampak di wajah masyarakat masyarakat Desa Tanggir dan Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Ini karena jalan penghubung dua desa itu diperbaiki relawan Kiai Muda Jatim dukung Ganjar Pranowo.

Perbaikan jalan tersebut memungkinkan mobilitas masyarakat lebih mudah. Mereka tidak lagi khawatir kondisi jalan rusak dan banjir ketika musim hujan.

"Saya sangat senang sekali dengan adanya perbaikan jalan poros ini, untuk mempercepat jalan untuk menuju Desa Laju Kidul," kata Muin, warga Desa Tanggir saat bersama-sama warga bergotong-royong kerja bakti memperbaiki jalan tersebut, Rabu (13/9/2023).

Selama ini jalan penghubung dua desa itu hanya bisa dilewati sepeda ontel dan kendaraan tertentu sebelum diperbaiki, terutama ketika musim hujan. Dengan perbaikan tersebut, kini masyarakat termasuk anak sekolah hingga santri segera menikmati akses jalan penghubung dua desa tersebut.

"Biasanya lewat sini hanya sepeda ontel kalau kemarau panjang, kalau hujan enggak berani lewat sini. Jadi adanya pembenahan ini anak-anak sekolah bisa lancar belajar di Laju Kidul," lanjutnya.

Muin pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang telah menginpirasi relawan Kiai Muda Jatim membantu memperbaiki jalan tersebut. "Saya terima kasih kepada Pak Ganjar yang telah menginspirasi para sukarelawanya untuk memperbaiki jalan ini," ujarnya.

Apresiasi dan rasa syukur juga disampaikan warga lainnya Muzaki. Menurutnya, jalan ini sudah belasan tahun tidak diperbaiki. Perbaikan jalan yang dilakukan Kiai Muda Jatim ini sangat bermanfaat bagi aktivitas masyarakat. "Terutama bagi masyarakat yang ingin ke sawah atau mereka anak-anak yang mau ke sekolah," ujarnya.

Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 200 meter dengan lebar jalan 3,5 meter. Pada tahap awal, dilakukan peninggian jalan dengan tanah, batu, dan pasir. Bahan material jalan diberikan Kiai Muda Jatim.

Pengerjaan jalan ditargetkan selesai sekitar 5-7 hari. Relawan Kiai Muda Jatim dan masyarakat setempat bergotong-royong melakukan perbaikan jalan tersebut.

Ponpes Nurul Huda Tanggir turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. "Alhamdulillah kita bisa mewujudkan perbaikan jalan, semoga sumbangsih kecil dari kita ini bisa membantu masyarakat," ujarnya.

Ali mengatakan, apa yang dilakukan Kiai Muda Jatim untuk masyarakat merupakan implementasi dari nilai-nilai yang diajarkan Ganjar Pranowo yang berslogan 'Tuanku ya Rakyat'. Juga gambaran bila Ganjar hadir untuk semua lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Kiai Muda Jatim turut mendoakan agar masyarakat dalam keadaan sehat, sukses dan semakin sejahtera. Mereka juga mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)