Desy Ratnasari Disebut Bakal Bersanding dengan Ridwan Kamil

Kamis, 27 April 2017 - 20:08 WIB
Desy Ratnasari Disebut Bakal Bersanding dengan Ridwan Kamil
Desy Ratnasari Disebut Bakal Bersanding dengan Ridwan Kamil
A A A
BANDUNG - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengklaim banyak sosok lain yang berkeinginan bersanding dengan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Salah satu yang disebut bakal bersanding dengan Ridwan Kamil adalah Desy Ratnasari, politikus Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa menyambut baik adanya bakal calon lain yang ingin bersanding dengan pria yang akrab disapa Emil itu.

"Kami pun semakin percaya diri mengusung Kang Emil dan kami tidak salah, Kang Emil sosok yang tepat untuk menjadi gubernur Jabar," kata Saan di Bandung, Kamis (27/4/2017).

Saan pun mengaku tak khawatir kehilangan Emil, meski banyak partai politik (parpol) yang melirik. "Hubungan NasDem dengan Kang Emil ini bangunannya bukan berdasarkan pragmatisme, tapi berdasarkan kesamaan ide, kebiasaan, dan ideologi."

Sementara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah menutup pintu bagi Ridwan Kamil. Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan, Wali Kota Bandung itu tidak memberikan jawaban tegas saat Gerindra menawarkan diri menjadi kendaraan politik bagi Emil di Pilgub Jabar 2018. "Saya sudah menawarkan, tapi beliau tidak tegas dan kayaknya menolak. Sehingga, sudah tertutup untuk mengusung Ridwan Kamil."

Selain ketidaktegasan Emil saat ditawari pinangan Gerindra, hal lain yang memberatkan Gerindra mengusung suami Atalia Praratya itu yakni kesediaan Emil mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai syarat yang diminta Partai Nasional Demokrat (NasDem) saat mengusungnya, beberapa waktu lalu.

Perbedaan sikap menjadikan Partai Gerindra berat untuk mengusung Emil. "Sebab, muara kita sudah jelas, yakni memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden." (Baca Juga: Gerindra-PKS Mesra, Langkah Ridwan Kamil Makin Berat(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)