Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Dua Bank Ditangkap

Rabu, 26 April 2017 - 15:42 WIB
Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Dua Bank Ditangkap
Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Dua Bank Ditangkap
A A A
PEKANBARU - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menangkap pelaku pelemparan bom molotov di dua bank beberapa waktu. Pelaku berinisial WE (46), warga Tembilahan, Inhil, ditangkap saat akan melakukan aksi serupa.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Doli mengatakan, lokasi yang akan dijadikan sasaran bom molotov oleh WE di bank yang sama. "WE ditangkap saat melakukan pelemparan bom molotov kembali. Namun aksi kedua kalinya ini berhasil dipergoki anggota yang lagi patroli. Saat ini WE sudah kita tetapkan sebagai tersangka," katanya, Rabu (26/4/2017).

Kapolres menjelaskan, tersangka ditangkap di depan bank Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tembilahan, Inhil, Selasa 25 April 2017 sore. Saat ditangkap tersangka akan melemparkan botol berisi bensin yang sudah akan disulutkan api.

Saat kejadian, sejumlah nasabah bank berteriak ketika melihat WE akan melemparkan sesuatu ke depan bank. Polisi kebetulan ada di lokasi dan mendengar teriakan nasabah langsung mengejar tersangka. Saat ditangkap tersangka sedang memegang bom molotov di atas sepeda motornya. Bahkan dalam kardus yang dipegangnya masih ada satu bom molotov lagi.

Menurut pengakuan WE, rencananya akan melemparkan molotov tersebut ke salah satu bank juga. "Motifnya masih kita dalami karena pengakuan tersangka selalu berubah ubah," tukasnya. Seperti diketahui pada 18 Februari 2017, WE melakukan pelemparan molotov di dua bank dan berhasil kabur.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)