PDIP Rahasiakan Lima Nama yang Bakal Ikut Penjaringan Cagub Jabar

Selasa, 25 April 2017 - 04:57 WIB
PDIP Rahasiakan Lima Nama yang Bakal Ikut Penjaringan Cagub Jabar
PDIP Rahasiakan Lima Nama yang Bakal Ikut Penjaringan Cagub Jabar
A A A
BANDUNG - DPD PDIP Jawa Barat mengaku sudah mengantongi lima nama yang akan mengikuti penjaringan bakal calon gubernur Jabar. Namun, partai berlambang banteng moncong putih itu belum bisa menyebutkan nama-nama yang bakal mengikuti penjaringan yang dijadwalkan dimulai 20 Mei 2017.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan, salah satu proses penetapan bakal calon gubernur Jabar dari PDIP adalah penjaringan. Para bakal calon gubernur ini bisa mendaftar melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC), DPD, maupun DPP PDIP.

"Penjaringan merupakan aturan yang harus ditempuh calon pemimpin yang ingin diusung oleh partai kami. Saat ini ada lima orang yang berminat akan ikut mendaftar dalam penjaringan nanti," katanya, Senin (24/4/2017).

Terpisah, pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Firman Manan mengatakan, sikap tertutup PDIP yang enggan menyebutkan lima nama bakal calon gubernur yang akan mendaftar dalam penjaringan sebagai sikap kehati-hatian PDIP yang cenderung tak ingin salah melangkah.

Apalagi, kata Firman, PDIP diprediksi habis-habisan untuk memenangi Pilgub Jabar 2018 setelah menelan kekalahan di Pilkada DKI Jakarta dan Banten. "Jawa Barat ini merupakan daerah yang strategis, sehingga PDIP akan all out untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018. Apalagi, di Pilkada DKI dan Banten, PDIP tidak meraih suara yang bagus."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)