KSAD Siapkan Personel dan Peralatan Dukung Bobby Nasution Normalisasi Sungai Deli

Selasa, 12 September 2023 - 22:06 WIB
loading...
KSAD Siapkan Personel dan Peralatan Dukung Bobby Nasution Normalisasi Sungai Deli
Bobby Nasution Dapat Dukungan Penuh KSAD untuk Normalisasi Sungai Deli. (Foto: dok Pemko Medan)
A A A
MEDAN - Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengunjungi Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman di Jakarta. Kehadiran Bobby Nasution untuk mengajak TNI AD untuk berkolaborasi dalam menanggulangi banjir di Kota Medan, Provinsi Sumatera utara, pada Selasa (12/9/2023).

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menormalisasi alur sungai Deli yang melintasi Kota Medan. Bobby tiba didampingi oleh Kadis SDABMBK Topan Ginting dan Kepala BPBD Medan, Husni, disambut langsung oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di ruangan kerjanya.

"Alhamdulillah, rencana kami untuk menormalisasi Sungai Deli sepanjang 32 Km mendapat dukungan penuh dari KSAD dengan memerintahkan personel TNI AD untuk terlibat langsung dalam kegiatan," kata Bobby.
KSAD Siapkan Personel dan Peralatan Dukung Bobby Nasution Normalisasi Sungai Deli

Tak hanya tenaga, pihak TNI AD juga akan membantu meminjamkan alat-alat berat yang mereka punya. "Kami juga akan dibantu dengan menggunakan peralatan yang dimiliki TNI AD," ucapnya.

Normalisasi sungai Deli tidak sebatas wacana, namun akan dilakukan bulan ini juga. "Normalisasi akan kami mulai pada 27 September 2023, dan akan berlangsung selama 64 hari kerja. Insya Allah apel pembukaan kegiatan normalisasi akan dipimpin langsung oleh Bapak KSAD di Kota Medan," tuturBobby.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)