Jalan Penghubung Kuningan-Cirebon Putus Tergerus Longsor

Senin, 24 April 2017 - 14:59 WIB
Jalan Penghubung Kuningan-Cirebon Putus Tergerus Longsor
Jalan Penghubung Kuningan-Cirebon Putus Tergerus Longsor
A A A
KUNINGAN - Jalan penghubung antara Kabupaten Kuningan dan Cirebon putus tergerus longsor, Senin (24/4/2017). Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Kuningan menuju Cirebon maupun sebaliknya lumpuh total. Warga pun diimbau mencari jalan alternatif lain.

Longsor terjadi akibat volume sungai Cisanggarung meningkat sehingga jalan amblas sepanjang 60 meter dengan lebar 8,5 meter dengan ketinggian 4 meter. Longsor paling parah terjadi di Kecamatan Waled, Cirebon, karena matrial longsor mencapai empat meter. Akibatnya jalan penghubung ambles sepanjang 60 meter kedalaman satu meter lebih dan lebar 8,5 meter.

“Longsor terjadi akibat beban jalan yang terlalu berat dan curah air sungai Cisanggarung yang mengalami peningkatan. Akibatnya Jalan Raya Kuningan menuju Waled, Cirebon ambles dan arus lalu lintas dari Kabupaten Kuningan menuju Cirebon dan sebaliknya lumpuh total,” kata Hamid, warga sekitar.

Sementara petugas kepolisian dan tni yang datang kelokasi kejadian langsung memasang garis polisi dan menutup jalan. Petugas PU Provinsi Jawa Barat yang berada di lokasi terlihat sedang mendata jalan penghubung dua kabupaten yang ambles tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4655 seconds (0.1#10.140)