Pelatihan First Aider Karyawan MNC Group, Jessica Tanoesoedibjo: Harus Menolong Sesama di Keadaan Darurat

Selasa, 12 September 2023 - 18:27 WIB
loading...
Pelatihan First Aider Karyawan MNC Group, Jessica Tanoesoedibjo: Harus Menolong Sesama di Keadaan Darurat
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pelatihan ini sangat penting agar bisa mendapatkan kemampuan first respons helper, yang berguna untuk keadaan darurat. Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali mengadakan pelatihan First Aider untuk karyawan MNC Group yang bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat. Kegiatan ini melibatkan puluhan karyawan MNC Group.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pelatihan ini sangat penting agar bisa mendapatkan kemampuan first respons helper, yang berguna untuk keadaan darurat.



Jessica berharap kegiatan pelatihan yang kedua ini mampu membangkitkan rasa peduli sesama karyawan dan juga terhadap masyarakat sekitar ketika sedang dibutuhkan.

"Tentunya dengan adanya pelatihan seperti ini, kita bukan hanya menggabungkan rasa untuk menolong tapi juga meningkatkan kapasitas kita untuk menolong," ujar Jessica Tanoesoedibjo di lokasi pelatihan, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Dalam kegiatan ini sebanyak 30 karyawan MNC Group diberikan pelatihan oleh PMI Jakarta Pusat untuk mendapatkan ilmu pertolongan pertama. Jessica pun mengiginkan agar karyawan MNC bisa menjadi seseorang yang dapat membantu sesama.



"Di sini, dengan adanya karyawan-karyawan MNC yang terlibat dalam training ini mereka bisa mengeluarkan kapasitas mereka untuk bisa jadi helper responders, terutama pada situasi darurat untuk membantu sesama," tutur Jessica.

Ketua Harian PMI Kota Jakarta Pusat Asep Djuanda Suryana mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik karena mengajak para karyawan peduli dengan sekitarnya ketika dihadapkan dengan situasi darurat.

"Kegiatan training kepada karyawan MNC ini merupakan kegiatan yang kedua, ini cukup responsif dan bagus sekali. Artinya, setiap karyawan di MNC Group jadi bisa menolong terhadap orang lain," kata Asep.

Sesuai dengan tugas kemanusiaan, kata Asep, ke depannya MNC Group bisa menjadi acuan bagi karyawan lain di seluruh Indonesia untuk bisa belajar bagaimana menjadi seorang first respons helper.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)