alexametrics

Rektor UPI Prof Furqon Meninggal Dunia

loading...
Rektor UPI Prof Furqon Meninggal Dunia
Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Prof Furqon meninggal dunia, Sabtu (22/4/2017) pagi di RS Advent Jalan Cihampelas, Kota Bandung.
A+ A-
BANDUNG - Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Prof Furqon meninggal dunia, Sabtu (22/4/2017) pagi di RS Advent Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

Menurut Kepala Humas UPI Yuliawan Kasmahidayat, kronologi meninggalnya rektor tersebut bermula ketika Furqon dan rekan dosen di UPI tengah melakukan olahraga tenis di Lapangan Olahraga UPI.

Tidak lama berselang di sela-sela permainan tenis, tiba-tiba tubuh Furqon ambruk dan pingsan di tempat. Segera, rekan sesama dosen pun membawanya ke RS Advent. Tidak ada tanda-tanda dia sedang sakit. Namun, akhir-akhir ini kondisi Furqon memang dalam keadaan tidak fit.



"Kegiatan beliau memang padat dan kami pun sempat menyarankan beliau untuk istirahat. Namun beliau ini semangatnya tinggi dalam dunia pendidikan, mungkin beliau itu sebenarnya sudah merasa kurang fit namun tidak dihiraukan karena saking semangatnya," ungkap Yuliawan.

Yuliawan mengatakan, dari pihak rumah sakit sejauh ini menyatakan bahwa penyebab meninggalnya Furqon dikarenakan serangan jantung.

Jenazah Prof Furqon langsung dibawa pulang ke rumah dinasnya di Jalan Geger Kalong No 8, dan setelahnya disalatkan di Masjid Al Furqon, Kompleks Kampus UPI, Jalan Setiabudi. Jenazahnya dikebumikan di TPU Cikutra, Jalan Pahlawan, sore ini.

"Kami keluarga besar UPI merasa sangat kehilangan. Beliau adalah sosok pemimpin yang baik, santun, dan memiliki semangat tinggi. Kami tidak menyangka sama sekali akan secepat ini," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak