alexa snippet

Tertekan, Polisi Penembak Satu Keluarga Bakal Dites Kejiwaan

Tertekan, Polisi Penembak Satu Keluarga Bakal Dites Kejiwaan
Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat menjenguk bocah korban luka tembak, Jumat (21/4/2017). Foto/KORAN SINDO/Agus R
A+ A-
PALEMBANG - Brigadir K tersangka penembak satu keluarga di Lubuklinggau bakal dites psikologi dan psikiater oleh tim Polda Sumsel. Upaya ini dilakukan sambil menunggu proses hukum yang dilakukan terhadapnya. Saat ini Brigadir K resmi ditahan di tahanan Bidang Propam Polda Sumsel.

"Dari track recordnya tidak ada kelainan jiwa dan tidak memiliki catatan kriminal. Namun akan dipastikan lagi lewat tes oleh psikolog dan psikiater nanti," jelas Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Jumat (21/4/2017).

Hanya saja, dikatakan Agung, kondisi kejiwaan atau psikologi dari Brigadir Polisi K sendiri saat ini tentu dalam keadaan yang tertekan.

Terkait para korban yang masih dirawat di RS Bhayangkara Palembang, Kapolda menjelaskan, Dewi (39) sudah dioperasi pada Kamis malam 20 April oleh tim dokter. Sedangkan Novi (31) dioperasi pada Jumat (21/4) siang.

Kondisi pascaoperasi keduanya sudah stabil dan dalam proses penyembuhan. Sementara kedua anak Dewi, Galih (6) dan Genta (2) sudah diperiksa oleh tim psikolog untuk mengecek keterguncangan mental keduanya pasca kejadian.

"Dua anak tersebut sudah membaik, sudah bisa beraktifitas seperti biasa. Keduanya tadi ketika saya tengok sedang bermain dan bercanda, alhamdulillah sudah normal setelah dicek psikolog," kata Agung.

Sementara itu, Kepala RS Bhayangkara Polda Sumsel, AKBP dr Yanuar mengatakan, seluruh pasien korban penembakan yang dirawat di RS Bhayangkara secara umum sudah membaik. Hanya tinggal menjalani masa penyembuhan pascaoperasi.

"Setelah pulih nanti, pasien Dewi dan Novj pun akan diperiksa oleh tim psikolog untuk memulihkan guncangan jiwanya. Namun untuk itu kami tunggu dulu sampai pulih, baru dilakukan tes psikologi," jelas dia.



(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top