Wapres Jusuf Kalla Ikuti Salat Jenazah Wadan Sesko TNI

Jum'at, 21 April 2017 - 15:46 WIB
Wapres Jusuf Kalla Ikuti Salat Jenazah Wadan Sesko TNI
Wapres Jusuf Kalla Ikuti Salat Jenazah Wadan Sesko TNI
A A A
BANDUNG - Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat langsung jenazah Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Wadan Sesko TNI) Marsma TNI Asnan Muhidin. Kalla tiba di Sesko TNI, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017) pukul 15.15 WIB. Dia turun dari bus berukuran sedang bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan sejumlah pejabat lainnya.

Kalla dan rombongan turun di depan Masjid Djanatul Ma'wa Kesatrian Sesko TNI. Dia lalu masuk ke dalam masjid untuk mengikuti salat ashar dan salat jenazah.

Sementara sebelum Kalla, beberapa pejabat datang lebih dulu. Mereka di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Setelah salat selesai, rencananya jenazah akan dibawa ke Gedung Serasan, tak jauh dari masjid. Di sana, jenazah akan dilepas dengan prosesi militer kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung untuk dimakamkan.

Seperti diberitakan, Wadan Sesko TNI AD Marsma TNI Asnan Muhidin terjatuh saat melakukan olahraga padi bersepeda. Itu terjadi Jumat (21/4/2017) sekira pukul 07.15 WIB di Jalan Sentot Alibasjah, Kota Bandung, yang berdekatan dengan Gedung Sate.

Asnan yang sedang bersepeda dengan tiba-tiba terjatuh dari sepedanya. Dia lalu dibawa ke RS Borromeus menggunakan mobil ambulans yang menyertai rombongan tersebut. Asnan kemudian meninggal diduga akibat serangan jantung. Dia sendiri memiliki catatan riwayat penyakit jantung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9190 seconds (0.1#10.140)