alexa snippet

Sedang Bersepeda, Wakil Komandan Sesko TNI Kena Serangan Jantung

Sedang Bersepeda, Wakil Komandan Sesko TNI Kena Serangan Jantung
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat baru mendarat menggunakan helikopter guna melayat di Sesko TNI Bandung. KORAN SINDO/Yugi P
A+ A-
BANDUNG - Sedang asyik bersepeda, Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando (Wadan Sesko) TNI Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir meninggal dunia. Kuat dugaan mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla di tahun 2004 ini terkena serangan jantung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo melalui Kasubaghumas Kompol Reny Marthaliana menuturkan saat itu almarhum sedang berolahraga sepeda santai yang terdiri dari lima sepeda, dengan dikawal oleh ajudan, dua unit motor TNI, serta personel PM, dan satu unit ambulans.

"Pada saat melintas dari arah Jalan Sentot Alibasah, belok kanan menuju Jalan Diponegoro, beliau terjatuh tepatnya di depan pintu timur Gedung sate, (tidak ada kendaraan lain baik R2/34 yang menabrak atau menyengolnya)," kata Reny melalui pesan singkatnya, Jumat (21/4/2017).

Setelah terjatuh langsung diberikan pertolongan dan dinaikan ke mobil ambulans untuk dibawa ke RS Boromeus. "Setiba di RS Boromeus, sudah dinyatakan meninggal dunia. Diduga meninggal akibat serangan jantung. Karena beliau tiba-tiba terjatuh," katanya.

Kepala Pusat Perpustakaan Sesko TNI  Kolonel Sus Ernerst Dj Fambrene mengatakan Asnam memang hampir setiap pekan di hari Jum'at berolahraga dengan bersepeda.

"Memang beliau rutin olah raga bersepeda dengan para pejabat utama Sesko TNI," ujar Ernest ditemui wartawan disela-sela persiapan penghormatan terakhir di Sesko TNI, Jalan Martanegara.

Ernest mengungkapkan Asnam yang menjabat Wadan Sesko TNI sejak 2015 itu merupakan alumni Akademi AU 1984. "Almarhum kelahiran Pekanbaru 22 September tahun 1960 dan memiliki 4 orang anak dan seorang isteri, Pansy Tribuana K," ungkapnya.

Dikatakan Ernest, almarhum memiliki 14 bintang jasa, diantaranta Satya Lencana Dharma Dirgantara.

Saat ini jenazah Asnam masih disemayamkan di rumah duka di lingkungan Sesko TNI. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo baru mendarat menggunakan helikopter langsung dari Jakarta dan tiba di Sesko TNI pukul 13.50 Wib. Kabarnya Wapres Jusuf Kalla pun akan melayat ke Bandung.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top