alexa snippet

Kalah, Putra Calon Kades Bacok Mantan Kepala Desa

"Awalnya ada tetangga kami memanggil kalau suami saya dibacok. Ketika kejadian saya lagi ngendong karena anak kami memang sakit. Warga ada bilang, kalau mas Pur kena bacok, mas Pur kena bacok, saya langsung panik datang kelokasi," ujarnya.

Menurut Minarti, selama bertahun-tahun menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) keluarganya tidak memiliki masalah apapun dengan masyarakat. Sehingga kejadian menimpa korban kemungkinan besar hanyalah disebabkan ada kesalahpahaman.

"Pilkades ini memang suami saya sudah nggak calon, hanya satu periode. Ketika dua pasangan calon ini akan mencalonkan diri kami sekeluarga netral, sama-sama kami bantu, nggak tau mengapa kami yang jadi sasaran kemarahan," jelasnya.

Camat Buay Runjung Firman Bastasi, mengakui, terjadi insiden pembacokan setelah panita selesai melakukan penghitungan hasil Pilkades setempat.

"Tidak ada korban jiwa, kejadianya setelah Pilkades kasus ini sudah ditangani kepolisian. Rangkaian Pilkades di Desa Prupus berjalan sukses," jelasnya.

Dia mengatakan, tak mengetahui persis kejadian menimpa korban. Pihaknya menerima laporan, masyarakat setempat dihebohkan ketika korban terkena bacokan di rumah salah satu calon kades.

"Nggak tau masalahnya, yang jelas kejadianya ini bukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kami (panitia) ketika kejadian baru selesai menghitung suara dan panita baru selesai makan," ucapnya.

Kapolsek Buay Runjung Iptu Herry Sulistyo mengatakan, setelah menerima laporan keluarga korban pihaknya langsung menerjunkan puluhan personel dari Polsek dibantu Polres OKU Selatan.

"Situasi kini sudah kondusif dan rangkaian Pilkades selesai dan tidak terganggu. Anggota sudah kami terjunkan ke lokasi guna melakukan pengamanan dan mengantisipasi hal-hal tak diinginkan," jelasnya.

Dia menyatakan, kepolisian sendiri sudah berhasil mengamankan terduga pelaku yang berinisial HS merupakan putra dari salah satu calon kepala desa setempat dan saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Polres OKU Selatan.

"Tersangka sudah berhasil kami amankan satu jam setelah kejadian ini, untuk motif tersangka sendiri diakuinya karena emosi. Kalau masalah Pilkades masih didalami. Tersangka kini menjalani proses pemeriksaan di Polres," pungkasnya.
(sms)
halaman ke-2 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top