Gudang Pabrik Percetakan Kertas Diamuk Api, 2 Karyawan Terbakar

Kamis, 20 April 2017 - 15:43 WIB
Gudang Pabrik Percetakan Kertas Diamuk Api, 2 Karyawan Terbakar
Gudang Pabrik Percetakan Kertas Diamuk Api, 2 Karyawan Terbakar
A A A
PEKANBARU - Kebakaran melanda sebuah gudang milik PT Srideli Jaya yang berada di Jalan Raya Pasir Putih Kilometer 02 Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Dalam musibah di pabrik percetakan kertas ini, dua orang terluka.

Korban adalah Rafael (27) dan Hendra (25) yang merupakan karyawan PT Srideli Jaya. Keduanya mengalami luka bakar pada bagian kakinya dan kini sudah dilarikan ke rumah sakit di Pekanbaru, Riau.

Kebakaran di PT Srideli Jaya terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra mengatakan bahwa saat itu para karyawan sedang bekerja di gudang solven (sejenis tiner) yang merupakan bahan campuran tinta.

Tiba-tiba salah satu kaleng penampungan solven tersebut meledak. Ledakan yang disertai api langsung membakar gudang tersebut. Keduanya yang berada dekat ledakan itu tersambar api.

Melihat hal itu karyawan lain mengevakuasi keduanya dari gudang yang sudah terbakar. Karena alat alat dan bahan dalam gudang mudah terbakar, api pun cepat membesar. Tidak lama kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Setelah satu jam, api pun berhasil dijinakan.

"Penyebab kaleng solven bisa meledak masih diselidiki. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Gudang tersebut sudah diberi garis polisi. Sementara dua korban masih dirawat intensif di RS Tabrani Rab di Pekanbaru," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)