5 Kampus di Indonesia dengan Pemandangan Laut Menawan, Usir Penat Usai Kuliah

Senin, 11 September 2023 - 15:13 WIB
loading...
5 Kampus di Indonesia dengan Pemandangan Laut Menawan, Usir Penat Usai Kuliah
Di belakang kampus UNP terdapat Pantai Gajah yang menjadi tempat tongkrongan favorit mahasiswa. Jarak UNP dari pantai ini sekitar 400 meter. Foto/laman UNP
A A A
JAKARTA - Ini daftar universitas di Indonesia yang memiliki pemandangan laut yang indah di sekitarnya. Kampus yang lokasinya berdekatan dengan pantai kiranya dapat menjadi alternatif hiburan bagi mahasiswa.Selain itu, juga terdapat sejumlah alasan bagi sebagian orang memandang positif letak kampus dekat kawasan pantai.Dirangkum dari berbagai sumber, ini 5 universitas di Indonesia yang memiliki pemandangan laut menawan.

5 Universitas di Indonesia dengan Pemandangan Laut yang Menawan

1. Kampus Undip Teluk Awur Jepara


Universitas Diponegoro (Undip) telah melakukan lauching perkuliahan di kampus Undip Teluk Awur Jepara pada Kamis, 16 Maret 2023 bertempat di Gedung Marine Sciene and Techno Park (MSTP) Undip di Jepara.

Kampus Undip di Teluk Awur Jepara selain menyediakan fasilitas zona pendidikan, juga dilengkapi dengan zona Deep Sea Tailing Placement (DSTP), zona ruang terpadu, zona pendidikan dan pelatihan, zona guest house, zona eduwisata, dan zona ruang terbuka.

Kampus Undip Teluk Awur Jepara saat ini memiliki Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan. Prodi S1 Ilmu Hukum dan S1 Keperawatan Kampus Teluk Awur merupakan kelas paralel dari prodi yang ada di kampus Undip Tembalang yang mulai dibuka sejak Tahun Akademik 2021/2022.

2. UniversitasMuhammadiyahSumateraBarat(UMSB)


Universitas ini termasuk satu di antara universitas swasta tertua di Sumbar. Universitas yang beralamat di Jalan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah,KotaPadangini juga berlokasi dekat dengan pantai.

Di antara dengan Pantai Pasia Jambak yang berjarak 5,5 Km dari kampus ini. Sedangkan ke bibir pantai, jarak kampus ini hanya sekitar 500 m.

UMSB memiliki sebelas fakultas, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kehutanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan dan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pariwisata, Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Pertanian.


3. Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH)


UBHjuga memiliki kampus di tepi pantai. Kampus yang beralamat di Jalan Sumatera, Ulak Karang,KotaPadang ini jarak ke pantainya hanya sekitar 200 m. Saat iniUBHmemiliki tujuh fakultas, di antaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Fakultas Teknologi Industri yang tersebar di tiga lokasi kampus

4.UNP Padang

Di belakang kampusUNPterdapat Pantai Gajah yang menjadi tempat tongkrongan fovorit kebanyakan mahasiswaUNP. JarakUNPdari pantai hanya sekitar 400 meter atau dapat ditempuh dengan jalan kaki selama beberapa menit saja.

UNP memiliki delapan fakultas, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakulkas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

5. Universitas Pattimura Ambon, Maluku


Keberadaan Universitas Pattimura yang terletak di Teluk Ambon membuat kampus ini mempunyai daya tarik tersendiri. Kalau lelah dengan rutinitas perkuliahan, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh mencari hiburan.

Letak kampus yang sangat dekat dengan pantai membuat kamu bebas menikmati keeksotisan dan keindahan bumi Maluku yang memang terkenal akan keindahan pantainya.

Suara gemuruh ombak dan juga bau khas dari pantai seolah – olah menjadi terapi yang bisa membantu membuat tubuh menjadi santai. Kamu juga bisa menikmati sajian kuliner khas Maluku yang tersedia di kawasan sekitar pantai.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)