alexa snippet

17 Tahanan Polres Malang Kabur, Kapolda Jatim Langsung Turun ke Lokasi

17 Tahanan Polres Malang Kabur, Kapolda Jatim Langsung Turun ke Lokasi
Tahanan kabur. Ilustrasi/Okezone
A+ A-
MALANG - Kaburnya 17 tahanan dari sel Polres Malang mendapat perhatian Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin. Orang nomor satu di Jajaran Kepolisian Polda Jatim ini langsung menuju Malang, Rabu (19/4/2017).

Tiba pukul 09.00 WIB, Irjen Pol Machfud hanya istirahat sekitar lima menit di ruang Kapolres Malang. Selanjutnya, Kapolda masuk ruang tahanan yang berada di sisi barat kantor tersebut.

Ruang tahanan hanya terpisah satu meter dari ruangan PPA Polres Malang. Seusai meninjau ruangan tempat para tahanan disel, Kapolda Machfud Arifin menuju belakang tembok yang diduga sebagai tempat para tahanan melarikan diri.

Dia mengatakan, terjadi over capasity tahanan Polres Malang. "Over capasity ya. Ruangan hanya bisa menampung 60 orang sementara tahanan mencapai lebih dari 100 orang," katanya.

Kapolda Jatim mengatakan pihaknya telah membentuk tim untuk memburu para tahanan yang kini masuk dalam pencarian orang (DPO) Polda Jatim.

Sementara itu Waka Polres Malang Kompol Deky Hermansyah menjelaskan, pada saat kejadian para tahanan tersebut dijaga enam orang petugas. Disinggung mengenai jumlah tahanan yang ada, Deky Hermansyah mengaku ada 101 orang. Sementara ruang tahanan hanya mampu menampung 60 orang.

Diberitakan sebelumnya, 17 orang tahanan kabur dari tahanan Polres Malang, Jawa Timur pada Rabu (19/4/2017) pukul 02.00 WIB. Dari 17 tahanan yang kabur, 12 tahanan di antaranya terlibat kasus narkoba. (Baca juga: 17 Tahanan Polres Malang Kabur).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top