alexa snippet

Habisi Mertua Pakai Kapak, Menantu Langsung Gantung Diri

Habisi Mertua Pakai Kapak, Menantu Langsung Gantung Diri
Viktor Sumuan (74), salah satu korban selamat saat dirawat di Puskesmas Pusian, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (18/4/2017).Koran SINDO/Yokman Muhaling
A+ A-
BOLMONG - Setelah menghabisi ayah dan ibu mertuanya dengan kapak, Herry Wowiling (49), langsung mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Beruntung, nyawa sang ayah mertua Viktor Sumuan (74), bisa diselamatkan karena hanya terkena tebasan kapak di pipi kiri.

Namun, ibu mertua Mike Paruntu (74), tewas setelah terkena tebasan kapak di kepala bagian belakang hingga batok kepala menganga. Tragedi berdarah ini membuat geger warga Dusun IV, Desa Kanaan, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (18/4/2017).

Kepala Dusun IV Ewin Kapoyos yang mendengar ada keributan di rumah Herry langsung menghubungi Kepala Desa (Kades). Saat itu juga, Kades memerintahkan aparat desa untuk mendatangi rumah tersebut. Karena ketukan pintu tidak digubris, aparat desa memutuskan membuka paksa pintu rumah itu.

Ketika masuk ke salah satu kamar, Mike sudah terlentang di atas tempat tidur dengan kondisi berlumuran darah. Di kamar yang sama, suaminya Viktor juga sudah berlumuran darah. Penelusuran dilanjutkan ke bagian dapur dan menemukan Herry tersungkur dengan leher terjerat seutas tali.  Mereka pun langsung menghubungi Polsek Dumoga dan tak lama kemudian aparat kepolisian tiba.

“Saat ini, dua korban tewas sudah dievakuasi yakni Mike Partuntu dan Herry Wowiling. Sedangkan Viktor Sumual yang juga kena bacok sedang mendapatkan perawatan medis,” kata Kapolsek Dumoga, Iptu Nico Tulandi.

Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan barang-barang seperti sebuah kapak yang berlumuran darah, seutas tali, serta pesan yang entah ditulis oleh siapa yang mengingatkan tentang risiko perselingkuhan. Polisi menduga, setelah menganiaya kedua mertuanya, Herry langsung mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKP Hanny Lukas mengatakan, motif kasus pembunuhan ini belum bisa dipastikan. “Aparat Polres Bolmong akan mendalami motif kasus pembunuhan dan bunuh diri ini,” katanya.



(wib)
loading gif
Top