Antisipasi Massa ke Jakarta, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama Garut

Selasa, 18 April 2017 - 17:48 WIB
Antisipasi Massa ke Jakarta, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama Garut
Antisipasi Massa ke Jakarta, Polisi Sekat Sejumlah Jalur Utama Garut
A A A
GARUT - Jalur utama Kabupaten Garut menuju Bandung disekat aparat kepolisian. Tindakan tersebut merupakan upaya jajaran Polres Garut, untuk mengantisipasi gerakan massa ke Jakarta.

"Upaya yang dilakukan Polres Garut itu untuk mengantisipasi arah massa ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (18/4/2017).

Ia mengatakan, penyekatan dilakukan mulai dari jalur Kadungora, Limbangan, Malangbong, dan Samarang. Penyekatan ini dipimpin langsung masing-masing kapolsek di wilayah tersebut.

"Selama penyekatan di sejumlah jalan protokol tersebut, tidak ditemukan adanya massa yang hendak berangkat ke Jakarta," ujarnya.

Selain penyekatan, tambah Yusri, pihak kepolisian juga memberikan arahan kepada Himpunan Santri Garut yang akan bergerak ke Jakarta. Upaya tersebut berhasil hingga akhirnya para santri batal berangkat.

"Polisi sudah meminta kepada para pengusaha bus di Garut untuk tidak menyewakan bus kepada massa dengan tujuan Jakarta. Sampai saat ini belum ada yang sewa bus," katanya.

Yusri menegaskan, penyekatan yang dilakukan aparat kepolisian bukan hanya di wilayah Kabupaten Garut, melainkan sejumlah wilayah lainnya. "Aparat kepolisian sudah memulangkan rombongan massa dari Kota Tasikmalaya yang ditemukan di dalam Tol Purbaleunyi menuju Jakarta. Sampai saat ini giat penyekatan masih berlangsung," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8051 seconds (0.1#10.140)