Pengemudi Lawan Arah Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol MBZ Ternyata Oknum TNI

Sabtu, 09 September 2023 - 17:06 WIB
loading...
Pengemudi Lawan Arah Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol MBZ Ternyata Oknum TNI
Pengemudi berinisial GDW (29) penyebab tabrakan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) arah Cikampek ternyata oknum anggota TNI. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Polisi mengamankan GDW (29) pengendara mobil yang melawan arah penyebab tabrakan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) KM 25 arah Cikampek, pada Sabtu (9/9/2023) pagi. Pelaku ternyata oknum anggota TNI.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin, mengatakan yang bersangkutan telah dijemput kesatuan. Kasus itu juga telah dilimpahkan ke Polisi Militer Kodam Jayakarta (Pomdam Jaya). "Habis Dzuhur tadi dijemput, kasus sudah dilimpah ke Pomdam Jaya," kata Carmin, Sabtu (9/9/2023).

Sebelumnya, yang bersangkutkan lebih dulu diamankan di Polres Metro Bekasi. Pelaku dimintai keterangan terkait insiden kecelakaan tersebut. "Pelaku sudah di serahkan ke Satlantas Polres Bekasi. Inisial GDW 29 Tahun. Betul kendaraan Yaris hitam tiba-tiba melawan arah belum diketahui penyebabnya, saat ini masih didalami oleh satlantas Polres Bekasi Kabupaten," ucap Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Kompol Rikky Akmaja.



Akibat kecelakaan ini, sebanyak tiga orang harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS). Untuk seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan, agar arus lalu lintas Jalan Layan MBZ kembali normal. "Sebanyak 7 kendaraan yang terlibat, dengan korban 1 luka berat, 2 luka ringan dievakuasi ke RS Siloam Bekasi," katanya.

Sedangkan, berdasarkan video yang diunggah akun X, @bukangitutapi melihatkan sejumlah orang sedang menepi pascakecelakaan itu. Terlihat seorang ayah juga sedang menggendong anaknya di lokasi itu.

Video tersebut juga melihatkan kendaraan berwarna merah yang mengalami kerusakan parah di bagian belakan sisi sebelah kanan. Petugas kepolisian dan Jasamarga juga tampak hadir di lokasi kecelakaan tersebut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)