alexametrics

Jelang Paskah, TNI Bantu Polri Jaga Gereja di Pangkalan Bun

loading...
Jelang Paskah, TNI Bantu Polri Jaga Gereja di Pangkalan Bun
Prajurit TNI dari Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, menjaga sejumlah gereja menyambut perayaan Paskah. Foto/Istimewa
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Prajurit TNI dari Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, mulai menjaga sejumlah gereja menyambut perayaan Paskah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi saat umat Kristiani menggelar acara keagamaan di Hari Paskah.

Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, TNI turut membantu Polri untuk mengamankan perayaan Paskah di Pangkalan Bun. Dia mengatakan, sejak sore hingga malam ini prajurit TNI menjaga keamanan di beberapa gereja.

"Serangkaian Hari Raya Paskah ini panjang, untuk itu kita sudah berjaga-jaga di gereja untuk memastikan keamanannya," ujar Wisnu di Makodim, Kamis (13/4/2017).



Pihaknya mengerahkan sekitar 1 SSK (100 prajurit) untuk menjaga puluhan gereja di Kotawaringin Barat. "Karena di wilayah lain seringkali banyak teror saat pelaksanaan keagamaan, jadi semaksimal mungkin kita bantu Polri untuk pengamanan di seluruh gereja. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak