Jelang Paskah, TNI Bantu Polri Jaga Gereja di Pangkalan Bun

Kamis, 13 April 2017 - 20:40 WIB
Jelang Paskah, TNI Bantu Polri Jaga Gereja di Pangkalan Bun
Jelang Paskah, TNI Bantu Polri Jaga Gereja di Pangkalan Bun
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Prajurit TNI dari Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, mulai menjaga sejumlah gereja menyambut perayaan Paskah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi saat umat Kristiani menggelar acara keagamaan di Hari Paskah.

Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, TNI turut membantu Polri untuk mengamankan perayaan Paskah di Pangkalan Bun. Dia mengatakan, sejak sore hingga malam ini prajurit TNI menjaga keamanan di beberapa gereja.

"Serangkaian Hari Raya Paskah ini panjang, untuk itu kita sudah berjaga-jaga di gereja untuk memastikan keamanannya," ujar Wisnu di Makodim, Kamis (13/4/2017).

Pihaknya mengerahkan sekitar 1 SSK (100 prajurit) untuk menjaga puluhan gereja di Kotawaringin Barat. "Karena di wilayah lain seringkali banyak teror saat pelaksanaan keagamaan, jadi semaksimal mungkin kita bantu Polri untuk pengamanan di seluruh gereja. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6887 seconds (0.1#10.140)