Pilot Pesawat Jatuh di Papua Ditemukan Tak Bernyawa

Kamis, 13 April 2017 - 20:25 WIB
Pilot Pesawat Jatuh di Papua Ditemukan Tak Bernyawa
Pilot Pesawat Jatuh di Papua Ditemukan Tak Bernyawa
A A A
JAYAPURA - Kompol Rio Pasaribu, pilot pesawat nahas jenis Caravan PK-FSO milik maskapai Spirit Avia Sentosa (SAS) yang jatuh di Pegunungan Bintang Papua, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kepastian kondisi pilot Kompol Rio Pasaribu didapat setelah tim evakuasi dari Polres Pegunungan Bintang berhasil tiba di lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut.

"Tim berhasil tiba di lokasi pada pukul 16.50 WIT, dari keberangkatan menuju lokasi sejak pagi pukul 06.00 WIT, kemudian dilakukan pencarian pilot, dan diketahui pilot Kompol Rio Pasaribu sudah meninggal dunia," kata Kamal, Kamis (13/4/2017).

Jenazah Kompol Rio Pasaribu akan dievakuasi Jumat (14 April 2017) pagi, menggunakan helikopter. "Rencananya besok korban akan dievakuasi menggunakan helikopter ke Yahukimo, sementara jenazah masih di TKP."

Selain menemukan jenazah pilot, tim juga berhasil mengamankan barang yang diduga black box pesawat nahas tersebut. "Tim evakuasi juga berhasil menemukan sebuah kotak hitam atau black box pesawat dan akan dievakuasi esok, karena saat ini lemahnya kondisi fisik tim evakuasi," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9900 seconds (0.1#10.140)