KSAD Apresiasi Dukungan Wali Kota Danny Terkait Perubahan Nama Kodam

Kamis, 13 April 2017 - 16:31 WIB
KSAD Apresiasi Dukungan Wali Kota Danny Terkait Perubahan Nama Kodam
KSAD Apresiasi Dukungan Wali Kota Danny Terkait Perubahan Nama Kodam
A A A
MAKASSAR - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengapresiasi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang bekerjasama menyukseskan upacara perubahan nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan Karebosi, Rabu, 12 April 2017.

"Terima kasih pak wali atas dukungan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berlangsung sukses," ucap KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Sejak memimpin Makassar 3 tahun lalu, Danny Pomanto dikenal sebagai wali kota yang dekat dengan seluruh entitas masyarakat termasuk Forkopimda di tingkat kota dan provinsi.

Perubahan nama dari Kodam VII/Wirabuana ke Kodam XIV/Hasanuddin diharapkan Wali Kota Danny dapat meningkatkan optimalisasi kendali TNI Angkatan Darat di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara yang berada di wilayah hukum Kodam XIV/Hasanuddin.

"Apalagi namanya diambil dari Sultan Hasanuddin, pahlawan nasional yang menyatukan kerajaan - kerajaan di wilayah Indonesia timur," kata Danny.

Heroisme perjuangan Sultan Hasanuddin mengusir penjajah menjadi inspirasi bagi prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)