Update Longsor Nganjuk, PVMBG Temukan Retakan Tanah di Bukit

Rabu, 12 April 2017 - 23:01 WIB
Update Longsor Nganjuk, PVMBG Temukan Retakan Tanah di Bukit
Update Longsor Nganjuk, PVMBG Temukan Retakan Tanah di Bukit
A A A
NGANJUK - Sejumlah petugas dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memeriksa kondisi bukit di atas lokasi yang longsor di Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (12/4/2017) siang. Mereka menemukan retakan tanah dengan panjang sekitar 300 meter tepat di bagian atas tebing yang longsor pada hari Minggu lalu.

Bukit yang retak ini statusnya adalah perkebunan milik warga yang letaknya 500 meter dari permukiman. Kondisi ini tentu saja memaksa Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengambil langkah cepat mengantisipasi warganya agar tidak ada yang menjadi korban.

Setelah mendapat laporan dari PVMBG, Bupati Nganjuk Taufiqurrahman langsung menetapkan status waspada bagi warga Dusun Dlopo yang letaknya di atas tebing yang longsor.

Bupati Nganjuk meminta masyarakat agar tidak beraktivitas di kebunnya untuk sementara waktu. Sedangkan terhadap para relawan yang saat ini masih bekerja melakukan penggalian, PVMBG meminta agar mereka juga waspada terhadap bahaya longsor dalam skala besar yang sewaktu-waktu bisa terjadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4538 seconds (0.1#10.140)