Pesawat Hilang di Papua Ditemukan dalam Kondisi Utuh

Rabu, 12 April 2017 - 17:34 WIB
Pesawat Hilang di Papua Ditemukan dalam Kondisi Utuh
Pesawat Hilang di Papua Ditemukan dalam Kondisi Utuh
A A A
JAYAPURA - Pesawat jenis Caravan milik maskapai Spirit Avia Sentosa (SAS) dengan nomor register PK-FSO yang hilang kontak dari Tanah Merah, Kabupaten Bovendigoel tujuan Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua ditemukan jatuh di lokasi Gunung Botak, Kampung Kubikops, Distrik Oklip, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Berdasarkan informasi yang diterima anggota kepolisian dari warga masyarakat, pesawat
charter yang diawaki penerbang polisi udara Mabes Polri, Kompol Rio Pasaribu itu ditemukan dalam kondisi utuh. Namun warga tidak berani mendekat karena takut meledak.

Upaya evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah setempat menggunakan jalan darat. Karena titik lokasi jatuhnya pesawat tersebut berjarak 10 kilometer dari Oksibil Pegunungan Bintang Papua.

Sebelumnya pesawat yang mengangkut barang dan bahan makanan dengan tujuan Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua dikabarkan jatuh di wilayah Gunung Botak, Kampung Kubikops, Distrik Oklip, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal mengatakan, sebelumnya pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 12.40 Waktu Indonesia Timur (WIT) oleh ATC Bandara Oksibil.
Pesawat berangkat dari Tanah Merah Kabupaten Bovendigoel pukul 11.44 WIT dan harusnya sesuai estimiasi datang pada pukul 12.14 WIT, namun hingga pukul 12.40 WIT pesawat tidak terdeteksidan dinyatalan hilang kontak.

Atas hal itu pihak Maskapai Trigana Air yang melintas mencoba untuk mencari keberadaan pesawat tersebut.

Namun akibat kabut tebal hingga pencarian tidak berhasil sama halnya juga pencarian yang dilakukan oleh salah satu maskapai namun juga tidak membuahkan hasil kemudian pencarian dilakukan oleh pihak Maskapai AMA dan kemudian diketahui lokasi jatuhnya pesawat jenis caravan tersebut.

Kemudian pihak kepolisian mendapatkan laporan dari warga yang melihat pesawat yang jatuh tersebut di lokasi Gunung Botak, Kampung Kubikops, Distrik Oklip, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0006 seconds (0.1#10.140)