Buang Bayi, Ibu Kandung Bersama Pacar Gelap Diringkus Polres Cilacap

Jum'at, 08 September 2023 - 11:27 WIB
loading...
Buang Bayi, Ibu Kandung Bersama Pacar Gelap Diringkus Polres Cilacap
Polresta Cilacap mengamankan ibu kandung dan pacar gelapnya yang tega membuang bayi di Bantarsari, Cilacap. Foto/Ilustrasi
A A A
CILACAP - Buang bayi hasil hubungan gelap, ibu kandung dan pacarnya ditangkap aparat Kepolisian Resor Kota Cilacap, Jawa Tengah. Sebelumnya, bayi malang itu dibuang di teras rumah warga oleh kedua pelaku.

Motif pelaku malu karena melahirkan bayi hasil hubungan gelap sedangkan sang ibu sudah memiliki suami yang bekerja sebagai TKI di luar negeri. Sang ibu kandung berinisial TT, sedangkan pacar gelapnya NAS.

Setelah melakukan penyelidikan panjang, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak pada Satuan Reserse Kriminal Polresta Cilacap berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi.



Dua tersangka, TT dan NAS membuang bayi di teras rumah warga pada pertengahan Agustus lalu.

Pelaku yang merupakan warga Gandrungmangu, Cilacap ini nekat membuang bayi yang baru dilahirkan. Berdasarkan pemeriksaan polisi, kasus ini bermula saat kedua pelaku menjalin hubungan asmara selama tiga tahun hingga terjadi kehamilan.

Karena hasil hubungan gelap, pelaku TT pun terpaksa melahirkan sendiri bayinya di rumahnya dengan bantuan orang tuanya. Usai melahirkan bayi laki-laki, kedua tersangka membuangnya di teras rumah warga di Desa Bantarsari.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto mengatakan, motif pelaku nekat membuang bayinya karena malu. Pasalnya tersangka TT sudah memiliki suami yang saat ini bekerja di luar negeri.



Tak mau bayi hasil hubungan gelap dengan pacarnya terbongkar, ibunya lalu membuang bayinya di teras rumah warga dengan dibantu pacarnya,” kata Fannky, Jumat (8/9/2023).

Selain karena malu, pelaku juga takut hubungan gelapnya diketahui oleh suaminya yang sedang mencari nafkah di negeri orang. Selain mengamankan dua pelaku polisi menyita pakaian, gunting dan selimut.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Bantarsari, Cilacap, digemparkan dengan penemuan bayi di teras rumah warga. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tergeletak di kursi dengan hanya terbungkus selimut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)