Irjen Hendro Pandowo, Sosok Jenderal Polisi yang Viral setelah Aksinya Bersedekah ke Kucing Liar

Jum'at, 08 September 2023 - 11:13 WIB
loading...
Irjen Hendro Pandowo, Sosok Jenderal Polisi yang Viral setelah Aksinya Bersedekah ke Kucing Liar
Irjen Pol Hendro Pandowo adalah perwira tinggi Polri yang menjabat Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri. Foto/Instagram @pandowohendro_007
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Hendro Pandowo sempat menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Hal ini tak terlepas dari aksinya yang memberi makan kucing liar.

Momen tersebut diabadikan dalam unggahan akun Instagram pribadinya di @pandowohendro_007. Pada video yang diunggah tersebut, tampak jenderal polisi bintang dua ini menghampiri kucing liar yang ditemuinya di jalan.

Aksi Hendro ini mendapat perhatian dari warganet, termasuk para pengikut akun Instagramnya. Salah satunya adalah dari pengacara kenamaan Tanah Air, Sunan Kalijaga.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Hendro Pandowo ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasannya berikut.

Sosok Irjen Pol Hendro Pandowo


Inspektur Jenderal Polisi Hendro Pandowo merupakan salah seorang perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Sejak April 2023 lalu, dia menjabat Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri.



Pada riwayatnya, Hendro diketahui sebagai lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Dia memiliki banyak pengalaman dalam bidang reserse.

Melihat pangkatnya, saat ini Hendro menyandang Inspektur Jenderal (Irjen) atau jenderal polisi bintang dua. Pangkat ini setingkat lebih tinggi dari Brigadir Jenderal Polisi (bintang satu) dan satu tingkat di bawah Komisaris Jenderal Polisi (bintang tiga).

Sepanjang perjalanan kariernya di kepolisian, Hendro memiliki riwayat yang moncer. Tak hanya dari pangkat, hal ini dibuktikan dengan berbagai posisi strategis yang pernah ditempatinya.

Sekitar tahun 2016, Hendro menjabat Kapolrestabes Bandung Polda Jabar. Kurang lebih dua tahun setelahnya, dia ditunjuk menjadi Karoprovos Divpropam Polri (2018).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)