Dinasehati Kakak Ipar, Pelaku Pembunuhan Ini Menyerahkan Diri

Selasa, 11 April 2017 - 10:27 WIB
Dinasehati Kakak Ipar, Pelaku Pembunuhan Ini Menyerahkan Diri
Dinasehati Kakak Ipar, Pelaku Pembunuhan Ini Menyerahkan Diri
A A A
TAPANULI SELATAN - Irsan alias Ical pelaku pembunuhan Sawal Harahap, akhirnya ditangkap pihak kepolisian di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Warga Desa Hapesong, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan Ical ditangkap setelah mencoba melarikan diri. Namun, atas kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan keluarga, Ical bisa ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Jama K Purba mengatakan, setelah melakukan penusukkan, Ical ke rumah Safran di Kelurahan Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur. Setelah sampai, Ical minta tolong untuk diantar ke rumah Burhan di Desa Simatohir.

Selanjutnya, Burhan mengantarkan pelaku ke Sibolga. Dari Kota Ikan itu, Irsan melanjutkan pelarian ke Medan, tepatnya di Tanjung Morawa. "Di Tanjung Morawa, dia ke rumah abang iparnya bernama Hasan," ujar Kasat ketika ditemui.

Beruntung, Hasan menasehati pelaku dan akhirnya Ical memutuskan untuk menyerahkan diri. Mendengar keputusan Ical, pihak keluarga langsung menghubungi Polsek Batangtoru.

"Setelah mendapatkan informasi itu, tim langsung dibentuk dan menjemput tersangka,"tegasnya.

Sekedar mengingatkan, peristiwa itu terjadi ketiKa korban dan tersangka sama-sama menonton organ tunggal di Dusun Tangsi, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapsel, Minggu (09/04/2017). Selanjutnya, mereka terlibat perkelahian yang berujung tewasnya Sawalludin Harahap.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8796 seconds (0.1#10.140)